Jembatan Senilai Rp4,5 Milyar di Kampuang Galapuang Tuntas!




Masyarakat bersyukur atas rampungnya pekerjaan pembangunan jembatan Kampuang Galapuang di Kecamatan Ulakan Tapakis. Jembatan senilai Rp4,5 miliar itu dikerjakan oleh PT Amar Permata Indonesia selama empat bulan.

“Alhamdulillah, jembatan Kampuang Galapuang sudah tuntas dikerjakan,” kata Bupati Ali Mukhni usai peninjauan di Ulakan, Senin (24/10).

Orang nomor satu di Padangpariaman itu berencana akan langsung mengaspal hotmix jembatan tersebut pada tahun ini juga. Pengaspalan jalan di atas jembatan tersebut sudah masuk pada APBD tahun 2016 yang bersumber dari DAK.

“Nikmat untuk masyarakat Ulakan, jembatan siap, langsung pula diaspal,” kata bupati yang hampir setiap hari memonitor pembangunan di daerahnya itu.

Dikatakan, jembatan sepanjang 35 meter dengan lebar 7,5 meter itu merupakan akses utama yang menghubungkan Nagari Sandi Ulakan dan Nagari Kampung Galapuang di Kecamatan Ulakan Tapakis.

Tidak jauh dari jembatan tersebut terdapat kawasan wisata religius yaitu Mesjid Pesantren Luhur Syekh Burhanuddin sehigga akan memacu ekonomi sektor pariwisata.

“Kita ingin Kecamatan Ulakan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Padangpariaman,” ungkapAli Mukhni.


HA/OLP