Genius: Gerak Pramuka Penunjang Pendidikan Formal




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan gerakan Pramuka suatu sistem pendidikan non formal untuk melengkapi pendidikan formal. Hal itu dia katakan di Perkemahan Bhakti Cabang (Perticab) Satuan Karya Bhakti Husada 2016 yang diselenggarakan di bumi perkemahan Desa Ampalu, Kecamatan Pariama Utara, Jumat (29/7).

Selain itu, kata dia, gerak Pramuka juga tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan.

"Dengan adanya kegiatan Perticab ini diharapkan dapat membentuk Pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," ujarnya.

Ungkap dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik para penegak dan pendega menjadi Pramuka yang aktif, kreatif dan mempunyai kemampuan menolong diri sendiri di bidang kesehatan, tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

"Saya meminta kepada adik-adik yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi panutan bagi teman-teman di sekolah maupun di rumah," tambahnya.

Ketua Panitia Particab satuan Karya Bhakti Husada, Anung, mengatakan kegiatan itu mengusung tema "Scout Today Leader Tomorrow & Health Forefer".

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 28 sampai 31 juli 2016 yang diikuti oleh 220 peserta dari SMA, SMK, dan MAN se Kota Pariaman," ungkapnya.

TIM