Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TSR Sumbar di Pariaman: Penyakit Masyarakat Butuh Penanganan Bersama

11 Juni 2016 | 11.6.16 WIB Last Updated 2016-06-11T12:02:16Z



Rombongan Tim Silaturahmi Ramadhan (TSR) Sumbar, dikomandoi Rektor Unand Padang, Tafdil Husni, kunjungi Mesjid Raya Marabau di Desa Marabau, Pariaman Selatan, Kamis (9/6).

Dia mengatakan penyakit sosial saat ini tengah gencar menyerang masyarakat. Momen Ramadhan dinilainya sangat tepat bagi masyarakat tingkatkan kepedulian untuk bentengi umat dari pengaruh tersebut.

"Mulai dari narkotika, LGBT, pelecehan, dan radikalisme. Karena itu perlunya dukungan kita bersama antara pemerintah, dunia pendidikan, kaum ulama dan masyarakat untuk memerangi itu semua," kata dia.

Di samping itu dia mengatakan pentingnya pendidikan bagi anak untuk meningkatkan derajat sekaligus pengentas kemiskinan.

“Kami sangat bangga dengan program yang telah Pemko Pariaman laksanakan, seperti wajib belajar (Wajar) 12 tahun dan bus sekolah gratis, kesehatan gratis bagi seluruh warganya, magrib mengaji, pembentukan Dubalang dan program penataan objek pariwisata yang telah menjadi omongan di kalangan wisatawan yang datang ke Sumbar. Ini harus terus dilanjutkan,” sebutnya.


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang mendampingi TSR Sumbar tersebut menambahkan bahwa program-program yang telah dilaksanakan oleh pihaknya selain yang disebutkan di atas juga melakukan pemberantasan penyakit masyarakat bersama TNI/Polri seperti narkoba, razia warnet dan orgen tunggal. Untuk menghidupkan roh bernagari di Kota Pariaman pihaknya telah membentuk Dubalang dan Barakai serta pembangunan kantor KAN.

“Dengan visi sebagai kota tujuan wisata, kami sangat berkomitmen untuk menghidupkan wisata bahari yang digaungkan oleh presiden Joko Widodo. Saat ini kita mulai dengan pembangunan taman di sepanjang Pantai Pariaman, mulai dari Pantai Kata, Pantai Cermin, Taman Anas Malik, Pantai Gandoriah," ujarnya.

Ke depan dia mengaku akan membangun taman di Pantai Pauh sampai Pantai Manggung.


"Di samping itu kita punya objek wisata Pulau Angso Duo yang telah menjadi magnet wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman,” tuturnya.



TSR pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa 3 buah tikar/karpet sholat dan uang tunai 20 juta rupiah.
 

TIM
×
Berita Terbaru Update