Mardison: Kota Pariaman Butuh Dukungan Politik Bersama dalam Membangun




Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, menghadiri diskusi politik yang diadakan oleh Pemprov Sumbar bekerjasama dengan Pemko Pariaman, Selasa (29/3) di Hotel Casandra Pariaman. 

Mardison mengapresiasi kegiatan tersebut karena dalam dikusi yang dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik yang ada di daerah itu tentu diharapkan terwujudnya budaya demokrasi yang aman dan tertib dalam rangka membangun Kota Pariaman.

"Kota Pariaman membutuhkan kebersamaan dalam membangun. Partai Politik punya peran strategis dalam hal ini,  apalagi yang punya perwakilan dalam lembaga legislatif. Perannya tentu sangat dibutuhkan dalam pembangunan," ujar Ketua DPD Partai Golkar itu.

Kata dia, memang diakui dalam pembangunan Kota Pariaman tidak bisa dibebankan kepada pemerintah daerah saja. Peran legislatif sebagai salah satu unsur dalam pemerintahan daerah sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, sangat diharapkan.

"Partai Politik yang punya keterwakilan pada legislatif punya adil dalam pembangunan Kota Pariaman. Diharapkan legislatif yang lahir dari Partai Politik mampu membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kinerja maksimal," ujarnya.

Dia menambahkan, yang diharapkan dari kegiatan tersebut ialah untuk dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap sistem, etika dan budaya politik di daerah dalam rangka mewujudkan kehidupan demokrasi yang aman, tertib dan damai bisa tercapai dengan baik.
 

Dialog diikuti sekitar 100 orang peserta,  tidak hanya dari Parpol namun juga terdiri dari pimpinan ormas, dan tokoh masyarakat se-Kota Pariaman.

Hadir sebagai pemateri Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si dan Dekan FISIP UNAND Prof. Nusyirwan Effendi.

TIM