Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Ujian Akhir SD Kanderi Sebut Pihak Sekolah Harus Panggil Wali Murid

4 Februari 2016 | 4.2.16 WIB Last Updated 2016-02-04T13:06:55Z




Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi, menyatakan bahwa 70 persen kelulusan siswa setingkat Sekolah Dasar (SD) ditentukan oleh pihak sekolah.

Nilai rapor semester tujuh hingga 11, kata dia akan digabung dan ditambahkan dengan 30 persen hasil nilai ujian akhir sekolah.

"2016 sebanyak 1.793 siswa akan mengikuti ujian akhir sekolah dari 78 sekolah yang ada," ujarnya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, imbuhnya, ujian akhir sekolah direncanakan pada 16 hingga 18 Mei 2016, dan ujian susulan dilaksanakan pada 23 hingga 25 Mei.

Untuk menghadapi ujian akhir sekolah 2016, sebut dia, pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh sekolah dengan melakukan berbagai persiapan ujian.

"Strategi yang dilakukan diantaranya menambah jumlah jam pelajaran bagi pelajar setiap harinya, membedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL), bedah kisi-kisi dan pemanggilan orang tua murid," jelasnya.

Pemanggilan orang tua murid, tegasnya, merupakan sebuah keharusan yang dilakukan menjelang ujian dilaksanakan agar para wali murid harus lebih optimal dalam mendorong anak menghadapi ujian.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SD Disdikpora, Yurnal mengatakan pada 2016 Pemko Pariaman menargetkan kelulusan penuh. Untuk tingkat provinsi, Kota Pariaman sendiri berada di urutan ke 8 dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

"2016 kita menargetkan lima besar untuk tingkat provinsi," tambahnya.


TIM
×
Berita Terbaru Update