Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Kinerja Inovatif dan Respronsif Padangpariaman Menuju Sistim Pemerintahan e-Government

1 Desember 2015 | 1.12.15 WIB Last Updated 2015-11-30T21:14:07Z
  1. Penjabat Bupati Rosnini didampingi Sekda Jonpriadi beserta rombongan SKPD mengadakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan di Tapakis, Kec. Lubuk Alung, Senin (30/11).


Penjabat Bupati Padangpariaman Rosnini meminta jajaran aparatur sipil negara untuk berinovasi dan responsif dalam memberikaan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Dia menyadari sepenuhnya bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI itu. 

Hal tersebut dia sampaikan usai upacara peringatan HUT KORPRI ke 44 di Halaman Kantor Bupati Pariaman di Parit Malintang, Senin (30/11).

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden RI, pelayanan publik harus berubah ke arah sistem pemerintahan elektronik atau e-Government,” kata perempuan pertama yang menjabat kepala daerah di Sumbar itu.

Rosnini menilai kemajuan pengembangan Teknologi Informasi di Padangpariaman sudah lebih baik. Berbagai aplikasi diluncurkan untuk memudahkan masyarakat untuk mengakses dan mengurangi biaya tinggi. Ke depan, diharapkan semakin banyak aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang dikelola bagian pengelolaan data elektronik.

Kadis Kesehatan Sumbar itu juga mendorong aparatur sebagai motor penggerak pembangunan nasional dengan bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong.

“Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, karena dengan Integritas kita kembalikan jati diri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya,” sebut dia.

Pada peringatan HUT KORPRI tersebut juga diserahkan penghargaan Pin Emas bagi ASN yang memasuki masa purna bhakti. Selanjutnya juga pembagian beasiswa untuk anak-anak berprestasi dari anggota KORPRI yang bekerja sama dengan BAZNAS.

Kemudian juga diserahkan hadiah lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia. Antara lain, Lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri, Juara I Kantor Kesbang Linmas, Juara II Kemenag dan Juara III Dinas Perhubungan Kominfo.

Lomba Paduan Suara, Juara I Kecamatan Lubuk Alung, Juara II Sekretariat Daerah dan Juara III Dinsosnaker. Lomba Azan Juara I Anwar (Asisten I), Juara II Syafrizal (Kemenag) dan Juara III Yulizar, (KUA V Koto Kampung Dalam). Untuk Lomba Asmaul Husna Juara I M. Alim Kana Ramadana, Juara II Selvi Adila dan Juara III M. Abdul Hafiz.

Usai Upacara, Bupati Rosnini mengadakan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan di Tapakis, Kec. Lubuk Alung yang diikuti juga oleh Sekda Jonpriadi, Kadis Dukcapil M. Fadhly, Kepala Bappeda Hendri Satria, Inspektorat Dewi Roslaini, Kadis Sosnaker Gunawati dan Kabag Humas Hendra Aswara serta Sekretariat KORPRI Kabupaten Padangpariaman.
×
Berita Terbaru Update