Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bagian Umum Sekretariat Padangpariaman Gelar Bintek Protokoler dan MC

9 November 2015 | 9.11.15 WIB Last Updated 2015-11-09T11:58:40Z



Sebanyak 26 orang utusan SKPD dan Kecamatan mengikuti bimbingan teknis (bintek) Protokoler dan Master of Ceremony (MC) yang diselenggarakan oleh Bagian Umum dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman. Bintek berlangsung selama dua hari mulai tanggal 6 s/d 7 November 2015 di Hotel Rocky Padang.

"Kita apresiasi diadakannya bintek protokoler dan MC ini untuk melatih aparatur untuk mampu menyelenggarakan kegiatan atau acara di SKPD masing-masing," kata Asisten Administrasi Umum Nettiwarni saat mewakili Bupati, di Hotel Rocky, Padang, Jumat (6/11).

Sementara itu Kabag Umum dan Protokoler Armen Rangkuti mengatakan kegiatan bintek dilakukan sebagai wujud nyata pemerintah daerah dalam rangka mempersiapkan sumber daya aparatur untuk menyusun sebuah konsep acara yang rapi sesuai ketentuan.

"Jadi peserta bisa saling berbagi informasi dan mengetahui ilmu keprotokolan dan MC untuk diterapkan nantinya di satuan kerjanya," kata Armen Rangkuti.

Bintek tersebut, kata dia sangat penting diselenggarakan mengingat wilayah Padangpariaman sebagai pintu gerbang Sumatera Barat dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau.

"Apalagi kabupaten kakao ini sebagai pusat pembangunan mega proyek nasional sehingga akan banyak dikunjungi oleh pejabat pemerintah pusat dan investor manca negara."

"Kita harus bersiap diri, karena sebagai pusat pembangunan di Sumbar, Padangpariaman tentunya makin dikenal," imbuh Rangkuti.

Kasubag Protokol Fifiany Zahar menambahkan bahwa bintek tersebut mengundang tiga narasumber kompeten di bidangnya, diantaranya Kabag Protokol Propinsi Sumatera Barat serta MC berpengalaman. Ia berharap bintek tersebut dapat dilakukan dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. 

"Alhamdulillah, selama bintek berlangsung kami melihat ada enam orang peserta yang menonjol sesuai standar yang kami inginkan. Insya Allah kami akan libatkan mereka setiap acara tingkat kabupaten nantinya," ujar Fifiany, yang akrab disapa mami itu.


TIM
×
Berita Terbaru Update