Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

115 Atlit dari 20 Negara Siap Bertarung di Pariaman Internasional Triathlon 2015

17 November 2015 | 17.11.15 WIB Last Updated 2015-11-17T05:47:37Z




Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar event internasional Pariaman Triathlon Asian Cup tahun 2015 yang akan diikuti oleh beberapa atlit dari berbagai negara Asia maupun Eropa, peserta elite, age group , TNI dan Polri, dan Coporate/ASN yang akan diselenggarakan di Pantai Gandoriah Pariaman 28-29 November nanti.


Menurut Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Efendi Jamal, disebutkan bahwa hingga saat ini persiapan Pariaman Triathlon sudah mencapai 90% di mana kata dia ada 20 negara yang sudah mendaftar, dengan jumlah total peserta 115 orang.


Untuk menampung seluruh atlit yang akan bertanding, tutur dia, Pemerintah Kota Pariaman sudah menyiapkan sebanyak 19 homestay serta 7 hotel dan penginapan yang ada di Kota Pariaman.

"Selain itu, Pemko juga akan memfasilitasi transportasi para atlit dari Bandara Internasional Minangkabau. Sehingga para atlit tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan bagaimana cara ke Pariaman dan penginapan," tambahnya.


Dalam perlombaan tahun ini, ungkapnya, para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 375 juta rupiah.

Peserta atau atlit Triathlon akan menguras energi sepanjang 60,5 km, dengan rincian berenang 1,5 km, lari 10 km dan sepeda sepanjang 40 km.

Adapun rute sepeda yang akan di tempuh oleh para atlit adalah start di Pantai Gandoriah, Jl. Nasri nazar, Jl. tugu perjuangan , Jl. Ahmad Yani, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Imam Bonjol, Jl. Jend Sudirman, Jl Ahmad Yani, Jl. Nasri Nasar, dan finish di Pantai Gandoriah.


"Dan untuk renang di halaman Pantai Gandoriah, sedangkan untuk rute lari, start di Pantai Gandoriah, Jl. Nasri Nasar menuju Pantai Lohong, Taman Anas Malik, Pantai Cermin, TPI karan Aur, Jembatan Pantai Kata, dan balik kembali ke Pantai Cermin, Taman Anas Malik, Pantai Lohong dan finish di Pantai Gandoriah," jelas dia.


Dari segi persiapan keamanan dan kesehatan, kata dia Satpol PP akan menurunkan 40 personil, polisi 200 personil, TNI AL sebanyak 20 personil, Dinas Perhubungan sebanyak 40 personil dan BPBD sebanyak 20 personil.

Disamping itu, dari Dinas Kesehatan akan menurunkan 4 ambulance yang akan ditempatkan di rute-rute yang akan dilalui para atlit, di Pantai Gandoriah yang dilengkapi dengan tabung oksigen dan seluruh peralatan kesehatan, tutupnya. .

TIM
×
Berita Terbaru Update