Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semua Sehat Walafiat, Jemaah Haji asal Kota Pariaman Disambut Haru

8 Oktober 2015 | 8.10.15 WIB Last Updated 2015-10-08T13:26:53Z



445 orang jemaah haji asal Sumatera Barat yang tergabung dalam Kloter (kelompok terbang) VI Padang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Rabu dinihari (7/10).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman Armen dan Kepala Kemenag Kota Pariaman Yutrizal Khatib didampingi Kabag Kessos Adri yang menjemput jemaah haji asal Kota Pariaman di BIM, terlihat haru sekaligus bahagia atas kedatangan jemaah, apalagi saat melihat Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Istrinya Lucyanel Arlim terlihat dalam keadaan sehat walafiat.

Armen menjelaskan, jemaah haji yang datang dari Jedah itu 49 orang asal Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter VI Padang. Sedangkan sisa 5 orangnya lagi akan berangkat di kloter terakhir Rabu depan (Kamis Indonesia).

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kota Pariaman dalam keadaan sehat walafiat," jelas dia.

Setelah mendarat di BIM, rombongan jemaah haji menuju Debarkasi Haji Padang untuk dilanjutkan seremonial serah terima jemaah dari ketua kloter VI Padang, Firtrison Efendi, kepada PPIH Debarkasi Padang yang diterima oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen.TNI. Widagdo Hendro, S. Selanjutnya dari Danrem 032 Wirabraja diserahkan kepada pemerintah daerah masing-masing.

Setelah rangkaian acara tersebut rombongan jemaah haji asal Kota Pariaman dari Debarkasi Padang berangkat menuju Kota Pariaman menggunakan bis pariwisata yang disediakan oleh Pemko Pariaman.

Rombongan jemaah haji kemudian disambut langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Ny. Reni Mukhlis beserta keluarga jemaah di Balaikota Pariaman. Suasana haru dan bahagia meliputi saat jemaah haji bertemu keluarganya saat itu.

Walikota Mukhlis dalam sambutannya mengharapkan jemaah haji yang pulang dapat segera mengamalkan ibadah yang didapat selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Semoga menjadi haji yang mabrur," harap Mukhlis.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update