Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plh Bupati Padangpariaman: Seluruh Sekolah Akan Miliki Toilet Standar Internasional

28 Oktober 2015 | 28.10.15 WIB Last Updated 2015-10-28T12:45:44Z


Pelaksana harian (Plh) Bupati  Padangpariaman Jonpriadi mengatakan bahwa Padangpariaman memiliki program membangun toilet bertaraf internasional di seluruh sekolah. Program itu kata dia telah dijalankan semenjak bupati Ali Mukhni menjabat.

"Kita punya program pembangunan toilet bertaraf internasional di setiap sekolah. Jadi secara bertahap kita bangun toilet modern yang representatif sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Jonpriadi didampingi Kabag Humas Hendra Aswara, Rabu (28/10).

Kata dia, pembangunan toilet-toilet bertaraf internasional tersebut didukung dan diawali melalui pokok-pokok pikiran DPRD. Ia berharap kepala sekolah bersama komite sekolah agar proaktif mengajukan proposal bahan dalam pembahasan APBD Padangpariaman tahun 2016.

"Program ini diawali dengan pokok-pokok pikiran DPRD untuk menganggarkan pembangunan toilet yang menjadi percontohan bertaraf inernasional," kata dia.

Sementara itu ketua tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Liza Jalinus mendukung
program pembangunan itu. Dia menyebut komitmen pemerintah daerah dan DPRD untuk mewujudkan lingkungan sehat begitu nyata dan terbukti.

"Kita apresiasi Padangpariaman yang membuat toilet bertaraf internasional. Hal ini akan menjadi catatan bagi kami dan akan kami sampaikan juga ke kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat," katanya.


TIM
×
Berita Terbaru Update