Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asskab Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini Tingkat Sumbar di Sungai Sariak

28 Oktober 2015 | 28.10.15 WIB Last Updated 2015-10-28T13:38:01Z



Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Asskab) Padangpariaman akan mengelar turnamen sepakbola usia dini kelahiran tahun 2000 tingkat Sumatera Barat pada tanggal 6 s/d 8 Nopember 2015 mendatang, di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Kabupaten Padangpariaman, guna memperebutkan Piala Askab-1 Padangpariaman.

Ketua panitia pelaksana Asskab, Surya Jaya, kepada wartawan, kemarin, di Sungai Sariak menyebutkan, sebanyak 24 kesebelasan di undang untuk mengikuti turnamen ini. Namun hingga kini baru 15 kesebelasan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Menjelang penutupan pendaftaran kita berharap kesebelasan yang kita undang akan ikut ambil bagian,” kata dia.

Menurut dia, 15 kesebelasan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti turnamen itu diantaranya Gema Muda Pasaman, AS PSP Padang, Taruna Luki Padang, Taruna Palo Hilalang Padangpariaman, Basoka Kuraitaji Kota Pariaman, Rajawali Macudum Padang, Tarusan Pesisir Selatan, Bocah Yunior Padang Panjang, Batipuh Kabupaten Tanah Datar, PSTS Kota Padang, PSKG Kudu Gantiang, PSSA Sungai Abang Lubuk Alung, Putra Wijaya Padang, Asco Padang Sarai Padang dan Tuah Sakato Padangpariaman.

Kata dia, turnamen pendidikan usia dini ini bertujuan mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang berkualitas.

Pihaknya, yakin melalui turnamen itu akan dapat memantau anak-anak yang berbakat dan punya potensi di bidang sepakbola.

“Saya yakin banyak anak-anak kita di Propinsi Sumatera Barat yang berpotensi dan mahir mengolah sikulit bundar ini  di lapangan hijau,” sebutnya.

Lnajut dia, panitia pelaksana akan menyiapkan piala ber-ornamen tabuik kepada kesebelasan yang berhasil menjuarai turnamen sepakbola usia dini tingkat Propinsi Sumatera Barat tersebutini.

Untuk itu dia berharap mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, agar turnamen ini bisa berlangsung sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Ketua Asskab Kabupaten Kabupaten Padangpariaman Maymuspi berharap, melalui turnamen Asskab-1 diharapkan akan dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit sepakbola di daerahnya.

“Saya yakin turnamen ini akan mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Padangpariaman,” katanya. (**)
×
Berita Terbaru Update