Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Paham Kerjaan, Calon Admin LPSE Kota Pariaman Wajib 'Minum' SIRUP

7 Oktober 2015 | 7.10.15 WIB Last Updated 2015-10-07T12:40:13Z



Dalam rangka tata kelola transparansi dalam sistem pengadaan barang dan jasa di setiap instansi di lingkungan pemerintahan, petugas LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kota Pariaman beri pelatihan kepada calon admin aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) UPTB, UPTD dan Puskesmas, Rabu (7/10).

Pelatihan itu berlangsung selama empat hari mulai tanggal 5 s/d 8 Oktober 2015 di ruangan IT komputerise sistem LPSE.

Sebagaimana dituturkan Nofrizal Nur, Kabid Kominfo Dishubkominfo Kota Pariaman, selaku Ketua LPSE kepada wartawan, SIRUP merupakan sistem yang dibangun oleh LKPP untuk memfasilitasi pengumuman rencana umum pengadaan barang dan jasa di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam menginput rencana umum pengadaan melalui aplikasi SIRUP.

"Di mana pemerintah diwajibkan melakukan prinsip efisiensi dan efektifitas dalam pengadaan, juga mendukung aksi
PPK (pencegahan dan pemberantasan korupsi)," kata dia.

Untuk itu, lanjut dia, LPSE menfasilitasi penguna anggaran dalam melaksanakan kewajibannya dalam mengumumkan rencana umum pengadaan.

"Harapannya, agar admin RUP (Rencana Umum Pengadaan) dapat dengan mudah melaksanakan tupoksinya yaitu melakukan input data RUP di tiap SKPD masing-masing yang merupakan kewenangan dari PA (Pengguna Anggaran) atau KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) SKPD," tandasnya.


Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update