Walikota Mukhlis Sampaikan Amanah 3 Menteri Terkait Pelayanan Masyarakat



Pemerintah Kota Pariaman peringati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2015 dalam sebuah upacara di Halaman Balaikota Pariaman, Kamis (17/9). Dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional itu turut diperingati Hari Kesadaran Nasional, Hari Koperindag ke-68 dan Hari Olahraga Nasional tingkat Kota Pariaman.

Rangkaian sejumlah acara tersebut dipimpin oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, didampingi Sekdako Pariaman, Armen, jajaran Muspida, para Kepala SKPD dan para PNS lingkungan Pemko Pariaman.

Bertindak sebagai Komandan Upacara dari jajaran Dishubkominfo Kota Pariaman. Rangkaian acara tersebut menganut tema “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2015, Kita Tingkatkan Pelayanan Publik Perhubungan Dengan Kerja, Kerja dan Kerja.”

Dalam kesempatan itu, Mukhlis Rahman menyampaikan amanat dari Menteri Perhubungan RI Ignatius Jonan bahwa Kementerian Perhubungan sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan perhubungan sedang dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langkah reformasi dan transformasi terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat.

Pidato Menhub yang dibacakan Mukhlis tersebut juga mencanangkan Pekan Pelayanan Publik Perhubungan yang dimulai pada tanggal 14 s/d 20 September 2015, dan diharapkan dapat berlanjut pada pelayanan publik sektor perhubungan secara berkelanjutan.

Pekan Pelayanan Publik Perhubungan dilaksanakan melalui gerakan peningkatan kebersihan, keramahan dan kenyamanan pelayanan jasa perhubungan dari masing-masing unit kerja di Pusat dan Daerah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun BUMN.

Disamping itu Mukhlis juga membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Ngurah Puspayoga.

"Kesemua pidato para menteri menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan kembali terhadap kinerja pemerintahan dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Pemerintahan Pusat dan Daerah serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Mukhlis.

Usai upacara, dilakukan penyerahan hadiah berupa trhopy dan tabanas kepada SKPD dan sekolah yang menang dalam perlombaan yang dihelat di hari sebelumnya.


Phaik/OLP