Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangkitkan Kecintaan Anak Terhadap Lingkungan, BLH Kota Pariaman Gelar Ragam Lomba

3 September 2015 | 3.9.15 WIB Last Updated 2015-09-03T08:22:01Z


Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pariaman mengelar acara lomba menggambar dengan tema lingkungan tingkat SD, lomba membuat pot bunga daur ulang tingkat SLTP, dan lomba membuat tong sampah daur ulang tingkat SLTA. Acara tersebut digelar di aula SMK 2 Pariaman, Kamis (3/9).

Acara itu diikuti oleh 51 pelajar tingkat SD, SLTP, dan SLTA se Kota Pariaman dengan rincian untuk lomba menggambar 30 peserta, lomba membuat pot bunga 22 peserta, dan lomba membuat tong sampah diikuti oleh 20 peserta.

Kepala BLH Kota Pariaman Definal pada kesempatan itu mengatakan bahwa pendidikan tentang lingkungan hidup adalah tanggungjawab semua pihak. Berbagai kegiatan bertemakan lingkungan dilaksanakan untuk membangkitkan kecintaan anak-anak dan remaja terhadap lingkungan seperti yang diadakan saat ini oleh BLH.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreatifitas anak dalam mengolah barang-barang yang tidak berguna menjadi barang yang bernilai ekonomis dan bermanfaat. Untuk bahannya anak dapat memilah sendiri sampah organik atau sampah non organik," katanya.

Pemanfaatan sampah atau karya daur ulang, tambah Definal, adalah salah satu poin dalam penilaian adiwiyata yakni recycle.

Lembuh lanjut dia menjelasakan bahwa Pemko Pariaman melalui BLH bekomitmen menerapkan program berwawasan lingkungan kepada pelajar sekolah tiap tingkatan sebagai bentuk keseriusan menuju sekolah adiwiyata di Kota Pariaman.

"Diharapkan kegiatan ini dapat melatih anak tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat dimulai dari sekolah. Apabila anak sudah terbiasa membuang sampah di tempatnya maka akan terwujud budaya bersih bagi generasi muda dan menjadi budaya masyarakat Pariaman," imbuhnya.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update