Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Pesan Sekda Armen Pada Peserta Jambore Saka Kencana di Sijunjung

12 Agustus 2015 | 12.8.15 WIB Last Updated 2015-08-12T13:34:37Z



Rombongan peserta Jambore Saka Kencana PIK R/M dan Sosialisasi Ajang Temu Kreatifitas Remaja Kota Pariaman tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Arena Wisata Silabang Sakti Kamang Baru, Sijunjung dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, di Balaikota Pariaman, Selasa (11/8).

Rombongan berjumlah 46 orang terdiri dari pelajar yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja dan Mahasiswa (PIK R/M), pendamping, dan pelatih dari BP2KB Kota Pariaman. Jambore akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11 s/d 14 Agustus 2015. Hadir dalam acara pelepasan tersebut Sekretaris BP2KB Kota Pariaman Guswirni Ali, Kabid Keluarga Berencana Leni Amin, Kabid Keluarga Sejahtera Elidawati dan para peserta Jambore PIK R/M.

Armen pada kesempatan itu mengatakan Program GenRe merupakan salah satu program strategis BKKBN menyasar remaja dan orangtua memiliki anak usia remaja. Program Generasi Berencana (GenRe), kata Sekda menyentuh kalangan remaja melalui berbagai jalur.
"Diantaranya, Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) didirikan di sekolah-sekolah mulai jenjang SMP hingga Perguruan Tinggi. Sehingga diharapkan generasi muda memahami pemahaman dan perkembangan dirinya kearah yang positif," ujarnya.

Armen berharap melalui Jambore Saka Kencana PIK R/M dapat menjadi ajang silaturahmi dan menunjukan remaja Kota Pariaman adalah remaja yang kreatif dan inovatif.

"Rombongan ini juga diharapkan menjadi duta wisata yang dapat mempromosikan Kota Pariaman kepada peserta lain yang datang dari seluruh Sumbar. Diharapkan juga para peserta dapat menuai prestasi dan menjaga perilaku selama mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update