Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng Pemko Pariaman dan Kodim, Lintang Enam Santuni Anak Yatim sekaligus Gelar Acara Bertema Religi

8 Juli 2015 | 8.7.15 WIB Last Updated 2015-07-08T03:18:36Z


Bulan suci ramadhan 1436 H, Lintang Enam bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman, menggelar acara Tabligh Akbar dan Parade Bedug dalam rangka Bakti Lintang Enam Untuk Nagari yang diadakan di halaman Mesjid Al Ikhlas, Simpang Jagung Kuraitaji, Senin(6/7).
 

Acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Dandim 0308 Pariaman Letkol Inf Persada Alam, Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, S.I.K, Area Manager Lintang Enam Sumbar, Sahurian, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, Ktua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, dan seluruh anggota Kodim 0308 Pariaman.

Pada kesempatan itu Mukhlis mengatakan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0308 Pariaman. Hal itu menurutnya dapat menjalin silaturahmi dan mempererat jalinan ukhuwah islamiyah.

"Juga sekaligus syiarnya agama Islam melalui penampilan band bergenre Islami dan orkes gambus sekaligus tausyiah yang disampaikan oleh ustad nantinya," ujarnya.

“Terimakasih karena telah menunjuk Kota Pariaman sebagai salah satu kota tujuan kegiatan Bakti lintang Enam Untuk Nagari. Diharapkan dengan semakin banyaknya ivent atau kegiatan yang dibuat di Kota Tabuik ini, dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan serta mampu mewujudkan  masyarakat sadar wisata di Kota Pariaman,“ ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Inf. Parsada Alam menuturkan bahwa kegiatan Lintang Enam Bakti Untuk Nagari ini diadakan di tiga kota untuk Sumatera Barat. Dan menurutnya Kota Pariaman adalah perdana diadakannya Tabligh Akbar dan Parade Bedug.

"Selanjutnya akan diadakan di Kota Solok dan terakhir di Kota Padang. Diharapkan acara ini dapat menghibur serta meningkatkan sinergitas pemerintah dan masyarakat," kata dia.

Disaat yang sama Kepala Promosi Lintang Enam, Joni Irwanto, menjelaskan acara Bakti Lintang Enam Untuk Nagari tersebut diadakan setiap tahun mengusung kegiatan yang berbeda-beda.

"Untuk tahun ini dengan menggelar Tabligh Akbar dan Parade Bedug. Puncak acara akan dilaksanakan di Kota Padang dari tanggal 10 hingga 12 juli di Mesjid Raya Sumbar. Dan untuk Kota Pariaman selain acara tersebut juga pemberian santunan untuk 200 anak yatim, buka bersama, tausyiah oleh ustad Ali Nurdin, live music band lagu-lagu religi serta penampilan artis asal Kota Pariaman Khairat KDI," katanya.
×
Berita Terbaru Update