Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal II Tinjau Lokasi Pembangunan Tugu AL di Muaro Pariaman

29 Juli 2015 | 29.7.15 WIB Last Updated 2015-07-29T16:55:17Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyambut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Didin Kurnadi di ruang kerja Walikota, Rabu (29/7/2015). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan kunjungan kerja setelah lebaran Idul Fitri 1436 ke Kota Pariaman.


“Dalam kunjungan kerja  ke Kota Pariaman ini, kita telah mensosialisasikan kepada pelajar SLTA/sederajat di Kota Pariaman tentang bagaimana cara untuk bisa mendaftar dan menjadi prajurit TNI AL serta syarat-syarat yang harus disiapkan. Kami harapkan kepada para pelajar yang berminat agar mempersiapkan diri untuk masuk TNI,” ujar Didin Kurnadi.

Diketahui, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II berencana akan melaksanakan beberapa kegiatan di Kota Pariaman pada tanggal 16 Agustus mendatang.
“Kita akan melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan, olahraga bersama dan penanaman terumbu karang. Kegiatan  penanaman bibit terumbu karang ini perlu dilakukan demi menjaga kelestarian ekosistem bawah laut serta seluruh biota yang hidup di Pulau Kasiak,” ungkap Didin.


Disaat yang sama Mukhlis mengatakan selama lebaran kegiatan pesta pantai Kota Pariaman berjalan sukses, ramai, lancar dan aman. Wisatawan yang hendak ke pulau juga merasa aman berkunjung.

“Terlaksananya pesta pantai yang aman, ramai dan lancar tentu berkat kerjasama semua pihak. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama TNI AL untuk menciptakan pesta yang aman ini,” ucap Mukhlis.


Pada kesempatan itu, Walikota Pariaman juga memperlihatkan design tugu Angkatan Laut yang akan dibangun di Muaro Pantai Gandoriah. Dengan adanya Tugu Angkatan Laut di Muaro Pantai Gandoriah, diharapkan Mukhlis bisa lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman.


Selanjutnya Danlantamal II  dan Walikota Pariaman beserta rombongan meninjau tempat pembangunan monument TNI AL kemudian dilanjutkan ke penangkaran penyu melepas tukik ke laut lepas.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update