Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bertujuan Sama, Lantamal II dan Pemko Pariaman Kian Mesra

30 Juli 2015 | 30.7.15 WIB Last Updated 2015-07-29T17:21:05Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di ruang kerjanya menerima kunjungan Komandan Lantamal II Teluk Bayur Padang Laksamana Pertama TNI Dindin Kurnadi bersama perwira tinggi di lingkungan Markas TNI-AL Lantamal II Padang, Rabu (29/07).

Pertemuan ini juga dihadiri Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kadisbudpar Kota Pariaman Efendi Jamal, Kadis. PU Kota Pariaman Asrizal dan Kadis. Kelautan/Perikanan Yanri Leza. 

Kedatangan orang nomor satu di TNI-AL Sumbar ini merupakan kunjungan dalam rangka merajut tali silaturrahim antara kesatuan anggota TNI-AL sebagai pengayom dan penyelamat daerah maritim dengan kawasan pesisir pantai Sumbar sekaligus merencanakan berbagai kegiatan bersama Pemkot Pariaman.

Dindin menyatakan kebanggaannya atas prestasi Pemkot Pariaman yang bekerjasama dengan Lantamal II Padang atas upaya dalam pengelolaan keamanan angkutan laut yakni wisata pulau yang menjadi sektor unggulan di Kota Pariaman.

“ Kami juga ingin mengagendakan untuk kegiatan-kegiatan positif di Kota Pariaman yakni olahraga bersama di Pantai Gandoriah, pengibaran sang merah putih di dasar laut pada tanggal 16 Agustus 2015, tabur bunga di pantai Kota Pariaman dalam rangka peringatan hari Pahlawan 10 November mendatang, pembangunan monumen TNI-AL di Muaro Pantai Gandoriah, dan agenda tahunan di tahun 2016 nanti yaitu Festival Komodo 2016 yang akan kita upayakan dilaksanakan di Kota Pariaman “ ujar Dindin.

“ Selain kegiatan kemaritiman, kita juga akan tunjang sektor pendidikan yaitu pembinaan terhadap para siswa-siswi SMA/SMK/MA tentang prosedural perekrutan bakal calon anggota TNI-AL di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman, “  sambung Dindin.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, menyambut baik pernyataan dari Danlantamal II ini, dan sangat berterima kasih atas beberapa perencanaan pembangunan di Kota Pariaman dalam mendukung pembangunan Kota Pariaman, dan mengharapkan agar TNI-AL dapat memberikan rasa aman di Laut Kota Pariaman, dimana angkutan laut menjadi destinasi wisata andalan Kota Pariaman sebagi angkutan ke Pulau Angso Duo dan Pulau Kasiak.

Danlantamal II Teluk Bayur Padang bersama rombongan selanjutnya mengikuti jamuan makan siang bersama oleh Wako Pariaman di lokasi kuliner khas Pariaman yaitu nasi sek dan sala lauak di Pantai Gandoriah, selanjutnya berkunjung ke Pusat Penangkaran Penyu serta melepas anak penyu/tukik di lokasi tersebut. 

Phaik
×
Berita Terbaru Update