Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

287 Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang KKN di Padangpariaman

28 Juli 2015 | 28.7.15 WIB Last Updated 2015-07-28T15:29:51Z
Raflen menyerahkan mahasiswa kepada Camat Padang Sago yang diwakili Sekcam Padang Sago.


Setelah sebelumnya menerima Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas sebanyak ± 300 orang, kali ini Pemerintah Padangpariaman menerima sebanyak 287 orang mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang.

Mahasiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Raflen, MM di Hall IKK Parit Malintang, Senin (27/7) didampingi Sekretaris Badan Pemberdayaan Masayaraakat  Dra. Elfi Delita. M.Farm. Apt, serta Camat dan Wali Nagari.

Bupati Padangpariaman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Raflen menyampaikan terimakasih kepada pihak IAIN Imam Bonjol Padang yang telah menunjuk Kabupaten Padangpariaman sebagai salah satu kabupaten sasaran KKN.

“Selamat datang adik adik mahasiswa KKN IAIN tahun 2015. Kita sambut dengan senang hati dan tangan terbuka, semoga adik adik semua mendapatkan kenangan indah dan pengalaman berharga di Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai ini.” Kata Raflen.

Dia berharap agar kehadiran mahasiswa di Padangpariaman menjadi motivator dan memberikan angin segar bagi masayarakat di tempat KKN.

"Lakukan koordinasi dan bangun komunikasi dengan stakeholder, tokoh masyarakat, ninik mamak dan seluruh unsur yang ada di Lokasi tempat adik adik ber KKN," ujarnya lagi.

Raflen juga meminta kepada para camat dan wali nagari agar membimbing dan mengarahkan mahasiswa agar mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Sementera itu Rektor IAIN Imambonjol dalam laporannya yang disampaikan oleh Drs. Lokot Nasution, MA, menyampaikan bahwa KKN dilaksanakan sebagai refleksi dari trilogi perguruan tinggi.

Kata dia, dilaksanakannya KKN merupakan tantangan dan sekaligus peluang bagi para mahasiswa.

"Diharapkan mampu memadukan ilmu yang diterapkan di kampus dengan realitas di lapangan. Dan sebagai calon intelektual masa depan bisa menajadi penyejuk di tengah masayarakat serta mampu menggali Kearifan lokal," harapnya.

"Kami hantar dan kami titipkan kepada Bapak Bupati untuk bisa berbaur dengan masyarakata Padangpariaman. Tahun ini kita akan mengantarkan mereka ke 3 kecamatan  yakni Kecamatan VII Koto, Padang Sago, dan Patamuan dengan jumlah total sebanyak 287 orang. Mereka akan berbaur selama ± 45 hari.


HS/OLP
×
Berita Terbaru Update