Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub MK dan Endarmy Sepakat Dukung Ali Mukhni Lanjutkan Kepemimpinannya Demi Pembangunan Padangpariaman

26 Mei 2015 | 26.5.15 WIB Last Updated 2015-05-26T13:13:13Z
Wakil Gubernur Muslim Kasim, Anggota DPRD Sumbar Endarmy dan Bupati Ali Mukhni salam komado usai Pelantikan Badan Kontak Majelis Taqlim Kec. V Koto Kampung Dalam disela acara  Peresmian Kantor Camat V Koto kampung Dalam, Senin (25/5).



Wagub Sumbar Muslim Kasim (MK) dan Anggota DPRD Sumbar Endarmy sepakat mendukung kembali Ali Mukhni menjadi Bupati Padangpariaman untuk periode 2015-2020 pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Dua tokoh Piaman itu beralasan bahwa Ali Mukhni dinilai berhasil dalam membangun dan menjadikan daerah yang dipimpinnya memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat. Menurut data BPS, bahwa pertumbuhan ekonomi Padagpariaman pada tahun 2015 tercatat sebesar 7,12%.

Hal tersebut disampaikannya pada peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5).

"Saya dukung adinda Ali Mukhni untuk menjadi Bupati untuk periode kedua. Begitu pesat pembangunan yang tentunya memacu pertumbuhan ekonomi. Tentunya ini berkat kerja keras dan kerja cerdas Adinda Ali Mukhni dan dukungan seluruh masyarakat ranah dan rantau," kata mantan Bupati Padangpariaman dua periode itu.

Dijelaskannya pembangunan mega proyek antara lain pembangunan Asrama Haji dan Islamic Center, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Stadion Utama, MAN Insan Cendikia, Pelabuhan Tiram, Mesjid Syekh Burhanuddin, Railbus Duku-BIM dan Kawasan Industri Terpadu. Adapun keseluruh nilai proyek tersebut mencapai trilyunan rupiah yang bersumber dari dana APBN.

"Banyaknya pembangunan monumental itu maka secara tak langsung Ibukota Sumatera Barat sudah berpindah ke Padangpariaman," kata Ketua LKAAM Padangpariaman itu.

Senada dengan Muslim Kasim, Anggota DPRD Sumbar Endarmy mengatakan bahwa Partai Nasdem telah menjadi partai pengusung bagi Bupati Ali Mukhni menghadapi Pilkada. Dikatakanya bahwa pemilihan calon Bupati dari Partai Nasdem melalui seleksi yang ketat dan melibatkan lembaga survey.

"Saya sempat dua kali dipanggil ke Jakarta untuk penentuan calon Bupati Padangpariaman yang diusung Partai Nasdem. Saya kira, saya yang akan dipilih partai, tetapi kenyataannya yang diusung adalah Bupati incumbent, Putra Kampung Dalam, Bapak Ali Mukhni. Saya tentu mendukung beliau sepenuhnya," kata politisi perempuan Partai Nasdem itu.

Menanggapi dukungan dua tokoh Piaman tersebut, Ali Mukhni berucap syukur dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, generasi muda serta perantau secara bersama-sama membangun Padangpariaman.

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dari Abang dan Uni En serta segenap lapisan masyarakat,  tentunya bersama-sama kita wujudkan pembangunan Padangpariaman berkelanjutan menuju Kabupaten Metropolitan di Sumatera Barat," kata Bupati yang terkenal jago lobi itu.

Bupati Ali Mukhni mengatakan kemajuan Padangpariaman merupakan anugerah dan ridho dari Allah SWT. Ia mengaku banyak menerima masukkan dari Wagub Muslim Kasim yang sudah ia anggap sebagai abang kandungnya sendiri yang juga ia dukung sebagai Calon Gubernur Periode 2015-2020. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah dan DPRD Provinsi Sumatera Barat yang sangat besar perhatiannya dalam membantu daerahnya.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update