Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahun Depan Mukhlis Bertekad Kota Pariaman Raih WTP dari BPK

21 Mei 2015 | 21.5.15 WIB Last Updated 2015-05-21T11:00:47Z



Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM bersama Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM menerima hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  tahun 2014 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar.

Hasil audit itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Betty Ratna, Rabu (20/5) di Gedung BPK Perwakilan Sumbar, Padang.

LKPD Kota Pariaman kembali meraih predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dimana pada tahun sebelumnya juga meraih predikat yang sama.

Pada kesempatan itu Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Betty Ratna mengatakan bahwa pemeriksaan atas LKPD merupakan salah satu tugas pokok BPK sebagai pelaksana Undang Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan UU No 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Menurut dia, pemeriksaan atas LKPD merupakan jenis pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh BPK dengan tujuan memberikan pernyataan pendapat atau opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam LKPD.

Sementara itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menanggapi opini tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman  kedepannya akan terus berupaya lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Terutama melakukan pemantauan dan pendataan aset aset Kota Pariaman yang dahulu terkena gempa," ujar Mukhlis.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Pariaman bertekat akan meningkatkan predikat opini tersebut menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kedepannya saya berharap Kota Pariaman bisa mendapatkan WTP," harapnya.
 

Walikota Pariaman turut didampingi oleh Inspektur Kota Pariaman, Lukman Syam dan Kepala DPPKA Kota Pariaman, Indra Sakti.

Reza/OLP
×
Berita Terbaru Update