Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Pimpin Upacara Hardiknas

2 Mei 2015 | 2.5.15 WIB Last Updated 2015-05-02T15:16:21Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Pariaman tahun 2015 di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu (02/05/2015). Upacara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Pariaman, Sekda, Ketua GOW, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag dan  Camat se-Kota Pariaman dengan peserta upacara diikuti oleh unsur PNS Kota Pariaman, Kodim 0308, Polres Pariaman, Petugas Lapas Pariaman, Dishubkominfo, Satpol PP, Pemadam Kebakaran serta utusan pelajar mulai dari SD, SMP sampai SMA.

Pada kesempatan itu Genius membacakan sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 ini, kata Genius adalah “Pendidikan sebagai gerakan pencerdasan dan pertumbuhan generasi berkarakter pancasila“ dengan mengedepankan pembentukan karakter anak didik yang bukan hanya cerdas dalam pelajaran dan kreatifitas, melainkan juga mempunyai jiwa kebangsaan, etika dan karakter pancasila itu sendiri yang mulai terkikis oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan globalisasi.

“Aset terbesar Indonesia bukan hasil buminya yang melimpah mulai dari tambang, gas, minyak, mineral emas, hutan dan kekayaan laut lainnya, aset terbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia yang terdidik dan tercerahkan, dengan mengembangkan kualitas manusia indonesia maka  ini menjadi tanggung jawab kita semua," kata dia.

Dia menambahkan bahwa pendidikan merupakan kunci untuk kemajuan bangsa karena dengan pendidikanlah maka terbuka peluang untuk hidup lebih baik serta meraih kesejahteraan yang jauh lebih baik.

"Dengan gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa, masyarakat harus memiliki dan proaktif, mempunyai rasa peduli atas problematika pendidikan kita saat ini," pungkasnya.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan penampilan serta atraksi pemenang marching band baik tingkat SMP maupun SMA yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Untuk SLTP ditampilkan marching band dari SMP 4 Pariaman dan SMA ditampilkan marching band dari MAN Padusunan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah baik kejuaraan O2SN maupun kejuaraan marching band. (J)
×
Berita Terbaru Update