Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Jon Priadi Yakin Tak Satupun SKPD dan Camat Mampu Jamin Daerahnya Bebas Penyakit Masyarakat

22 April 2015 | 22.4.15 WIB Last Updated 2015-04-22T13:40:57Z



Untuk lebih memotivasi semua unsur yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Tim Pembina UKS Kabupaten Padangpariaman  mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hall IKK Parit Malintang, Rabu (21/4/15).

Rakerda UKS ini merupakan forum bersama bagi tim pembina untuk melakukan evaluasi dan membahas serta menetapkan langkah-langkah kebijakan untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS.

Sekretaris daerah Padangpariaman Jonpriadi mewakili Bupati Ali Mukhni membuka acara Rekerda tersebut, dan mengatakan kepada seluruh TP UKS se Padangpariaman untuk memanfaatan momen tersebut dengan sebaik baiknya karena menurut dia, dengan momen itu diharapkan akan terjadinya sharing informasi antar sesama peserta.

"Manfaat Rakerda ini nantinya akan memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan dan menumbuhkan komitmen kita dalam mensinergikan upaya mewujudkan Indonesia yang sehat," kata dia.

Jon Priadi yang juga merupakan ketua Tim Pembina UKS Padangpariaman ini mengatakan bahwa semakin hari peredaran narkoba semakin tidak terbendung. Begitu juga dengan pergaulan bebas, serta hal-hal yang berkaitan dengan masalah pornografi dan masalah sosial lainya.

"Tidak ada satu pun, baik SKPD maupun Camat di Kabupaten Padangpariaman ini yang bisa memberikan jaminan bahwa daerahnya bebas dari itu (penyakit masyarakat). Maka diharapkan dengan dilaksanakannya Rakerda UKS ini Padangpariaman nantinya mampu menciptakan lingkungan sekolah bersih dan sehat serta siswa yang beriman dan berahklak mulia,” harapnya.

Kemudian lanjutnya, Rakerda kali ini mengakomodir serta memfollow-up Program Padang Pariaman Sehat (PPS) yang telah dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI pada bulan Februari lalu.

"Diharapkan peran UKS ikut menyebarluaskan informasi PPS ini melalui anak didik di sekolah," ungkapnya.

Peserta Rakerda merupakan perwakilan Tim Pembina UKS kecamatan se Kabupaten Padangpariaman yang terdiri dari Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Petugas UKS UPT Dinas Pendidikan, Petugas UKS KUA dari Kecamatan, Tim Penggerak Kecamatan, Guru UKS tingkat TK, SD SMP dan SMU.


HC
×
Berita Terbaru Update