Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ternyata Entas Kemiskinan di Padangpariaman Capai RPJM Nasional

23 Maret 2015 | 23.3.15 WIB Last Updated 2015-03-23T13:02:54Z



Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melaksanakan Musrenbang Tahun 2015 untuk penyusunan RKPD 2016, bertempat di Hall IKK, Kantor Bupati, Parit Malintang, Senin (23/3).

Musrenbang dihadiri oleh Bupati Padangpariaman diwakili Sekdakab Jon Priadi, SE, MM, Ketua DPRD H. Faisal Arifin, S.IP Rky Majo Basa, Kepala Bappeda Sumbar, Kapolres Padangpariaman, Dandim 0308, unsur Muspida, para Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, diantaranya Happy Neldy, SE, MM dan Manifestoni, Kepala Bappeda Hendri Satria, para pimpinan SKPD, Kabag, Camat, Walinagari serta para tokoh masyarakat dan Ormas se Padangpariaman.

Musrenbang mengambil tema "Peningkatan Pembangunan Ekonomi dan Daya Saing Daerah Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat".

Menurut Hendri Satria, Musrenbang yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut (23 s/d 27) akan dirumuskan prioritas pembangunan di Padangpariaman, diskusi panel dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi, DPRD, tentang pedoman pembangunan di Tahun 2016.

Masih menurut Hendri Satria, pada Musrenbang juga dibahas pembangunan bidang sosial dan budaya, rencana bersama dan hasil.

"Untuk itu masukan seluruh peserta Musrenbang sangat dibutuhkan agar prioritas pembangunan menjadi kegiatan di tiap SKPD," kata dia.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Jon Priadi menyebutkan bahwa penyusunan anggaran harus transparan dan akuntabel agar menghasilkan kinerja positif.

"Pemerintah bersama seluruh komponen terus berusaha merencanakan pembangunan yang tepat sasaran menurut skala prioritas. Padangpariaman terus bangkit secara ekonomi pasca keterpurukan ekonomi kita akibat gempa 2009, yang mana pada Tahun 2010 pertumbuhan ekonomi kita yang terendah, yakni 3,94%. Berkat kerja keras bersama, pada Tahun 2014 pertumbuhan ekonomi Padangpariaman menjelma jadi yang tertinggi di Sumbar yakni 7,12%," ungkap Jon Priadi.

Disamping peningkatan ekonomi, masih menurut Jon Priadi, prosentase tingkat kemiskinan di Padangpariaman terus turun dari tahun ke tahunnya.

"Pada Tahun 2011 prosentase kemiskinan di Padangpariaman adalah 11,86%, dan pada Tahun 2014 9,12% yang artinya sesuai dengan RPJM Nasional kita," pungkasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update