Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman dan Sawahlunto Jajaki Kerjasama Bidang Wisata

9 Maret 2015 | 9.3.15 WIB Last Updated 2015-03-09T13:40:41Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan sekaligus silahturahmi Pemerintah Kota Sawahlunto di Rumah Dinas Walikota Pariaman, Minggu (08/03). Rombongan dipimpin langsung oleh Walkota Sawahlunto Ali Yusuf didampingi Istri, Sekdako Sawahlunto dan beberapa Kepala SKPD, Tim Teknis Eksekutif, Tim Voley Putra dan Putri, serta Tim Sepakbola PS Talawi dan Pemko Sawahlunto OLD Star.


Pada kesempatan itu, Mukhlis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Sawahlunto mempunyai beberapa persamaan, diantaranya adalah kesamaan dalam visi daerah yang fokus pada bidang kepariwisataan. Kota Pariaman saat ini, kata Mukhlis, sangat gencar dalam pengembangan wisata bahari, sedangkan Kota Sawahlunto dengan wisata tambang.

"Pertemuan dua daerah merupakan momentum  untuk menjalin kerjasama pengembangan dan promosi pariwisata, sehingga tercipta sinergitas antar dua daerah yang memiliki angka kemiskinan terendah di Provinsi Sumatera Barat," ungkap Mukhlis.

Dengan adanya penjajakan pengembangan pariwisata antar dua daerah, lanjut Mukhlis, Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto, diharapkan kedepanya terjalin kerjasama yang berkelanjutan dalam segala sektor, sehingga tujuan kedua daerah yang menjadikan visi kotanya menjadi kota tujuan wisata dapat terwujud dan bisa saling melengkapi.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf menyebutkan bahwa kondisi geografis Kota Sawahlunto telah membentuk karakter masyarakat yang dituntut harus proaktif dan inovatif, tidak bisa hanya menunggu tapi harus jemput bola. Kota sawahlunto dengan letak geografis yang jauh dari pusat ibukota provinsi, ungkapnya, sangat susah untuk mendatangkan orang. Namun dengan kerja keras dan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada kota kecil dapat menjelma menjadi destinasi wisata Sumatera Barat dan bahkan diusulkan menjadi kota heritage di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pertandingan exebisi mulai dari tenis yang langsung diikuti walikota kedua daerah, sepakbola diikuti oleh Wako Sawahlunto dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. 


HC/J
×
Berita Terbaru Update