Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Febby Ungkap Alasan PKB Sumbar Dukung Kembali Ali Mukhni Sebagai Bupati

2 Februari 2015 | 2.2.15 WIB Last Updated 2015-02-02T16:08:26Z



Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumatera Barat menginginkan PKB menjadi pengusung utama Ali Mukhni sebagai calon Bupati Padangpariaman periode 2015-2020 mendatang. Apalagi Ali Mukhni merupakan yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Padangpariaman ke DPW PKB Sumbar. 

Koordinator Desk Pilkada PKB Sumatera Barat Aminullah, mengungkapkan hal itu, Senin (2/2/2015) di kantor DPW PKB Sumbar, Lohong, Padang.  Kedatangan Ali Mukhni ke DPW PKB Sumatera Barat menyerahkan biodata kepada Koordinator Desk Pilkada PKB Sumatera Barat Aminullah sebagai bukti mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Padangpariaman periode 2015-2020 melalui PKB. 

Penyerahan disaksikan antara Ketua Dewan Syuro PKB  Akmul DS, Ketua Tanfidz Febby Datuak Bangsa Nan Putiah, Sekretaris PKB Sumbar Azwar Abbas, Ketua Tanfidziyah PC Nahlatul Ulama Padangpariaman Abdul Hadi  dan puluhan tokoh masyarakat Padangpariaman turut menemani Ali Mukhni.

Menurut Aminullah, sebagai calon Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pasti tahu apa isi hati PKB.  Sebaliknya, PKB sendiri tahu persis apa yang dimau oleh Ali Mukhni.  

Ketua DPW PKB Sumbar Febby mengungkapkan, alasan PKB mendukung Ali Mukhni mencalonkan diri sebagai Bupati Padangpariaman periode 2015-2020 melihat apa yang sudah dilakukannya selama lima tahun ini memimpin Padangpariaman. “Kami menilai dan mengamati cukup banyak Ali Mukhni memberikan fasilitas kepada warga nahdilyin (NU) di Padangpariaman. Sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, tentu kita sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan tersebut,” kata Febby. 

Dikatakan Febby, selama ini perhatian Ali Mukhni terhadap tradisi-tradisi yang dijaga warga NU di Padangpariaman dapat dirasakan. Untuk itu, kita minta PKB dan NU tetap mengawal Ali Mukhni menjadi Bupati Padangpariaman periode kedua ini (2015-2020). 

Calon Bupati Padangpariaman periode 2015-2020 Ali Mukhni yang kini menjabat Bupati Padangpariaman menyatakan, sepakat menjadikan PKB sebagai pengusung sebagai Bupati Padangpariaman lima tahun mendatang. “Silaturrahmi ini merupakan tindaklanjut dari silaturrahmi dengan DPC PKB Padangpariaman yang digelar Kamis malam lalu. Mudah-mudahan ini pertanda baik dengan adanya silaturrahmi di DPW PKB Sumbar ini,” kata Ali Mukhni. 

Tokoh masyarakat Padangpariaman Zainul Tk. Sutan yang juga mantan Wakil Ketua LKAAM Padangpariaman juga menambahkan, dirinya berasal dari daerah yang berbatasan  antara Padangpariaman dengan Kabupaten Agam. Kami mendukung Ali Mukhni agar bisa menjabat Bupati kedua kalinya.

Alasannya, kata Zainul, Ali Mukhni sangat antusias membangun kehidupan beragama di Padangpariaman. Di masa Bupati Ali Mukhni para garin dan imam di Padangpariaman menerima honor setiap bulan. Ali Mukhni merupakan sosok pemimpin yang mendekat kepada masyarakat. Sebaliknya, bukan masyarakat yang mendekat kepada  pemimpinnya.


AT
×
Berita Terbaru Update