Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pijit Kakinya, Bupati Ali Mukhni Ajak Masyarakat Piaman Doakan Kesembuhan Ajo Andre

10 Januari 2015 | 10.1.15 WIB Last Updated 2015-01-10T15:45:54Z
Bupati Ali Mukhni membezuk seniman Minang, Ajo Andre yang sedang sakit stroke di Bukik nian, Lubuk Aro, Nagari Tandikek, Jumat (9/1)



Bicaranya tak begitu jelas dan tak terlihat sekocak dahulu. Badannya terlihat lebih kurus dan  berjalan pun ia keliatan tertatih-tatih. Hari-harinya ia habiskan untuk berlatih berjalan dengan semangat kuat untuk kembali sehat seperti sedia kala. Dia adalah Ajo Andre pelantun lagu Minang humor, seniman yang  terkenal hingga ke seluruh nusantara khususnya bagi warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).




Ajo andre terkena sakit stroke yang dialami sejak beberapa tahun terakhir. Untuk mengobati sakitnya, ia tinggal di kampungnya tepatnya di Bukik Nian, Lubuk Aro, Nagari Tandikek. Absennya ajo andre di dunia hiburan sangat dirasakan oleh kalangan masyarakat ranah dan rantau.

Banyak sekali yang merindukan kehadiran Ajo Andre untuk kembali menghibur dan bernyanyi di acara-acara keluarga Minang di seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri.

"Ajo andre kini sedang sakit stroke. Kini sedang berobat di kampung. Setiap hari ia latihan berjalan di sekitar rumah. Bicaranya pun masih kurang begitu jelas tapi ia punya tekad dan semangat yang kuat untuk sembuh kembali," ujar salah seorang kerabatnya.

Pagi itu, Jumat (9/1) di pos ronda dekat kediamannya, Ajo Andre kedatangan tamu yang juga penggemarnya yaitu Bupati Ali Mukhni. Nampak raut bahagia terpancar dari wajah Ajo Andre di pagi itu. Dengan bicara yang terbata-bata ia menjawab salam kedatangan orang nomor satu Padangpariaman itu.

"Ajo andre adalah seniman minang yang mengharumkan nama Piaman hingga ke manca negara. Masyarakat ranah maupun rantau sangat rindu dihibur oleh Ajo andre. Acara PKDP terasa kurang lengkap tanpa kehadiran sosok fenomenal ini," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Di kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni berupaya menghibur dan memotivasi Ajo andre untuk berjuang melawan penyakitnya. Ia juga mengingatkan Ajo andre untuk beribadah dan berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan kesembuhan. Bupati pun mengajak masyarakat turut mendoakan agar Ajo Andre bisa pulih dari penyakit yang diidapnya. Ia pun berikan santunan Rp 300 ribu untuk tambahan biaya berobat dan keperluan Ajo andre.

"Saya juga mengajak masyarakat Piaman nan diranah maupun rantau agar mendoakan kesembuhan Ajo Andre. Dan jika ada rezeki, tidak ada salahnya kita bantu untuk kesembuhan beliau," kata Bupati seraya memijit kaki Ajo Andre.


HA
×
Berita Terbaru Update