Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Maulid Nabi Jangan Hanya Untuk Dijadikan Tradisi dan Ritual Tahunan Semata

22 Januari 2015 | 22.1.15 WIB Last Updated 2015-01-22T13:39:13Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman meminta kepada seluruh warga Kota Pariaman agar menjadikan momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk lebih evaluasi diri. Mukhlis bertanya, sudah sejauh mana maulid yang diperingati itu menambah kecintaan kita kepada Rasullah SAW, serta sejauh mana usaha kita untuk meningkatkan keimanan.

Hal tersebut diungkapkan Mukhlis pada acara peringatan Maulid Nabi di Mesjid Baitul Makmur, Desa Kampung Baru Padusunan, Rabu malam (21/01).

Acara turut dihadiri oleh Wakil Walikota Genius Umar, ketua TP PKK Reni Afdal MR, seluruh kepala SKPD, para Camat, Kabag, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan seluruh unsur lapisan masyarakat.


"Peringatan maulid ini, jangan hanya dijadikan sebagai tradisi atau ritual saja yang setiap tahun diperingati. Namun dibalik itu, maknai maulid dengan mencintai Rasullah, jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Mukhlis.

Dijelaskanya, di dalam diri Rasullah sesungguhnya terdapat Al Qur'an dan Hadist sebagai pegangan kita umat Islam. Dengan itu hendaknya bisa meningkatkan kualiatas iman kita semua kepada Allah SWT.

"Kalau iman sudah meningkat, tentunya bisa memberikan perubahan yang lebih baik dalam kehidupan kita sehari-hari dan dalam hidup bermasyarakat," imbuhnya.

Namun, kata Mukhlis, bila tetap saja tidak ada perubahan, berarti kita jadi orang yang merugi. Orang yang beruntung itu, lanjutnya, hari ini akan lebih baik dibanding hari kemarinnya.

"Mari kita simak dan pahami tauziah yang diberikan ustadz, serta kita aplikasikan untuk kehidupan yang lebih baik," ajak dia.

Dia menuturkan, untuk pembangunan Kota Pariaman sudah banyak yang telah pemerintah perbuat, mulai dari pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik, dari wajib belajar 12 tahun sampai jaminan kesehatan.

"Program tersebut tak lain untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman," tutupnya.

Acara juga berlanjut hingga pengumpulan infak, makan bajamba, dan pemberian santunan kepada lansia dan para janda tidak mampu.


Reza/OLP
×
Berita Terbaru Update