Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Minta Jajaran KEMENAG Turut Tanggap Atasi Permasalahan Umat di Kota Pariaman

5 Januari 2015 | 5.1.15 WIB Last Updated 2015-01-05T10:11:13Z


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meminta kepada Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman berserta jajarannya ikut tanggap dan melakukan upaya penanggulangan terhadap beberapa permasalahan yang ada di masyarakat.

Di Kota Pariaman saat ini, kata Genius, tengah berkembang beberapa penyakit masyarakat yang telah mencapai fase mengkhawatirkan, yaitu maraknya peredaran narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat, juga tidak terkendalinya hiburan orgen tunggal pada malam hari.
Hal itu disampaikan olehnya pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 69 tingkat Kota Pariaman Tahun 2015 yang dilaksanakan di halaman Sekolah MTsN Model Padusunan di Desa Pauh Barat (3/1/2015).

"Kementerian Agama dengan perangkat dibawah jajarannya hendaknya melakukan sosialisasi ke pelajar dan masyarakat tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba. Begitu juga dengan para KUA di kecamatan, penyuluh agama, mubaligh serta para khatib yang dibawah koordinasi kantor Kemenag Kota Pariaman juga dapat memberikan pencerahan melalui dakwah agama dan khotbah jum’at di mesjid-mesjid tentang betapa bahayanya dampak pemakaian narkoba terhadap genarasi muda kita," katanya.

Disamping itu, lanjutnya, institusi tersebut juga dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang permasalahan kebebasan hiburan orgen tunggal di malam hari yang dapat memicu timbulnya perilaku-perilaku asusila yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

"Menghadapi dinamika persoalan umat tersebut, segenap pimpinan dan aparatur Kementerian Agama harus sering turun ke lapangan, harus banyak mendengar dan memahami masalah dan isu keagamaan yang timbul ditengah masyarakat sehingga dapat direspon dengan cepat," imbuh Genius menegaskan.

Dalam rangkaian peringatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 69 tingkat Kota Pariaman Tahun 2015 mengakat tema “Menegakan Nilai-nilai Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan sebagai Ruh Budaya Kerja”.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan terhadap beberapa panti asuhan yang ada di Kota Pariaman, bantuan Mesjid, dan Beasiswa untuk siswa miskin. Upacara dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Hendri, S.Ag, M.Ag beserta perangkatnya dan KUA, majelis guru di lingkungan Kemenag Kota Pariaman, serta siswa MIN, MTsN, MAN se-Kota Pariaman.

Hendri Chaniago
×
Berita Terbaru Update