Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Evaluasi Kinerja SKPD, Mukhlis Ajak Mereka Bersepeda Tiap Sabtu Minggu Melihat Implementasinya di Lapangan

19 Januari 2015 | 19.1.15 WIB Last Updated 2015-01-19T12:38:44Z

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama komunitas yang tergabung dalam Gandoriah Sepeda Klub (GSK) mengayuh sepeda mengelilingi desa-desa yang ada di seputaran Kota Pariaman. Hal itu biasa dan rutin dilakukannya 2 kali dalam sepekan yakni setiap hari Sabtu dan Minggu pagi.

Mukhlis mengatakan, tujuan dia membawa serta beberapa kepala SKPD adalah untuk meninjau langsung implementasi pembangunan dan kegiatan yang telah berjalan selama ini di lapangan. Juga sebutnya, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa bersepeda adalah trasportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan.

“Kita sengaja mengagendakan setiap weekend (Sabtu dan Minggu) pergi ke desa-desa. Hal tersebut bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat dan (mendengar) keluhan mereka, juga mensosialisasikan Green Transportation,” kata dia, Minggu (18/1).

Mukhlis menuturkan, hal tersebut (bersepeda) merupakan rangkaian kegiatan rutin program pemerintah Kota Pariaman untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini yang terjadi di desa-desa, disamping menjalin silaturahim dengan segenap lapisan masyarakat.

“Dengan melihat langsung, kita akan lebih tahu seperti apa realisasi pembangunan yang telah ada, dan masalah apa saja yang terjadi di lapangan. Hal ini juga bisa menjadi bahan untuk mengevaluasi kinerja masing-masing SKPD,” tuntas dia.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update