Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deklarasikan Gemar CTPS, 44 Rumah Makan di Pantai Tiram Dapat Bantuan Alat Cuci Tangan dari Bupati

18 Januari 2015 | 18.1.15 WIB Last Updated 2015-01-18T07:59:57Z
Bupati Ali Mukhni memperhatikan peragaan cuci tangan pakai sabun oleh murid SD saat Deklarasi Gemar CTPS di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (17/1)



Bupati Ali Mukhni deklarasikan Gerakan Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun (Gemar CTPS) bagi seluruh masyarakat untuk kesehatan dan menghindari adanya kuman-kuman yang masuk melalui tangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati kepada seluruh peserta Gemar CTPS yang terdiri dari siswa, pemilik rumah makan dan masyarakat sekitar, di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (17/1).

"Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada masyarakat, apapun yang kita mau makan, upayakan mencuci tangan terlebih dahulu. Jadikan mencuci tangan sebagai budaya sejak dini untuk kesehatan dan menghindari penyakit yang masuk melalui tangan," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan sebanyak 44 unit sarana cuci tangan kepada 44 pemilik rumah makan yang berada di Pantai Tiram. Ia berharap, pemilik rumah makan dapat menyarakan kepada pengunjung agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan.

"Kita bantu sarana cuci tangan kepada seluruh pemilik rumah makan di kawasan pantai tiram untuk menjadi nilai tambah mendukung wisata kuliner di sepanjang Pantai Tiram," kata Bupati disambut bahagia pemilik rumah makan.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat, Rahmat Tk. Sulaiman, apresiasi inovasi Bupati Ali Mukhni yang menanam kebersihan mulai dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Ia berharap CTPS ini sebagai komitmen yang tumbuh dari masyarakat untuk berperilaku sehat sejak dini.

"Kita apresiasi inovasi Bupati Ali Mukhni dengan Gemar CTPS. Kita harap masyarakat memiliki komitmen untuk berperilaku sehat dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat," kata putra Lubuk Alung itu.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin mengatakan, Gemar CTPS telah dilakukan di seluruh kecamatan. Adapun yang menjadi pilot project adalah kecamatan Ulakan Tapakis dan Sintuk Toboh Gadang.

Dijelaskannya, Gemar CPTS yang dilakukan di kawasan pantai tiram, Ulakan ini untuk mendukung pariwisata sehat sebagai objek wisata kuliner dan wisata religius.

"Gemar CTPS telah dilakukan di seluruh kecamatan. Di Ulakan ini dipusatkan untuk mendukung wisata kuliner dan wisata religius," kata Aspinuddin.


HA
×
Berita Terbaru Update