Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bermula Kepentok Pintu, Dua Tumor Ganas Tumbuh di Kepala Dodi

19 Januari 2015 | 19.1.15 WIB Last Updated 2015-01-19T13:08:23Z
Bupati Ali Mukhni didampingi Anggota DPRD Tri Suryadi dan Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin membezuk Dodi Alfahrizal (25) yang menderita sakit tumor di Korong Sibaruas, Kec. Sungai Limau, Jumat (16/1)


Masyarakat Korong Sibaruas Kec. Sungai Limau dikagetkan dengan kedatangan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni membezuk Dodi Alfahrizal (25) yang menderita sakit tumor, Jumat (16/1). Mayarnis (51) orangtua Dodi yang tidak menyangka kedatangan Bupati tersebut terlihat kaget campur bahagia.

Saat ditanya Bupati, Dodi menjelaskan bahwa sakit tumor yang tumbuh di kepala itu mulanya hanya karena luka akibat terantuk sudut jendela saat dia masih merantau di Medan dua tahun lalu.  Kemudian, kata Dodi, luka tersebut dia obati seadanya.

Namun setelahnya, dia mulai merasakan sakit dan ada daging tumbuh tepat di keningnya meski saat itu masih kecil. Setelah lebaran tahun lalu, lanjut dia, daging tumbuh itu berubah menjadi tumor ganas. Tumor itu kian membesar sepanjang 8 cm kemudian bertambah satu lagi diatas hidung yang sama besarnya.

"Tumor ini tumbuh membesar setelah lebaran tahun lalu. Pertama hanya ada satu buah, namun kemudian menyebar menjadi dua buah yang sama besarnya. Pandangan mata terhalangi dan saya tidak bekerja lagi," ucapnya lirih.

Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni mengucapkan terimakasih atas laporan masyarakat kepada dirinya perihal salah seorang warga yang menderita tumor ganas di korong tersebut.

"Pertama-tama kita ucapkan terima kasih atas laporan dari masyarakat mengenai saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Begitupun juga kepedulian anggota DPRD yang mendorong pemerintah daerah memberikan bantuan kepada adinda Dodi," kata Bupati yang meraih penghargaan Satya Lencana Kebakhtian Sosial dari Presiden RI beberapa waktu lalu.

Bupati Ali Mukhni saat itu juga memerintahkan jajaran dinas kesehatan segera merujuk ke Rumah Sakit untuk diambil tindakan operasi. Adapun biaya yang dikeluarkan sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS dan Badan Amil Zakat (BAZ) termasuk biaya keluarga yang mendampingi selama pasien dirawat di Rumah Sakit.

"Alhamdulillah, kita segera bawa adinda Dodi ke rumah sakit untuk operasi tumor. Segala biaya ditanggung oleh BPJS dan BAZ serta kita juga berikan bantuan biaya kepada keluarga yang mendampingi selama dirawat di rumah Sakit," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin membenarkan bahwa pasien akan segera dibawa ke Rumah Sakit M. Jamil di Padang. Untuk biaya selama perawatan akan ditanggung oleh BPJS dan BAZ.

"Sesuai arahan Pak Bupati, kita segera bawa adinda Dodi  ke rumah sakit M. Jamil di Padang untuk dilakukan operasi pengangkatan tumor. Kita doakan semoga berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," kata Aspinuddin yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab. Padangpariaman.

Di saat yang sama, Anggota DPRD Tri Suryadi memuji cepat tanggap Bupati Ali Mukhni menerima laporan dan pengaduan masyarakat dan langsung turun ke lokasi bersama dinas terkait.

"Kita sebagai anggota DPRD apresiasi Bupati Ali Mukhni beserta jajaran yang responsif terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Buktinya beliau turun langsung melihat kondisi adinda Dodi yang terkena penyakit tumor  dan mencarikan solusi untuk kesembuhan beliau," kata politisi Partai Gerindra itu.

Hal senda juga disampaikan Anggota DPRD Kamarsam.

"Saya kira ini pantas diapresiasi. Begitu mendapat laporan dari masyarakat, Bupati langsung mengambil tindakan dan itu adalah solusi yang bijaksana," kata Kamarsam politisi Nasdem itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update