Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Lokasi Utama MTQ Sumbar, Ali Mukhni Juga Proyeksikan Mesjid Agung SB Jadi Yang Termegah di Ranah Minang

6 Desember 2014 | 6.12.14 WIB Last Updated 2014-12-06T12:42:16Z



Kabupaten Padangpariaman siap menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumbar pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Ali Mukhni saat wirid rutin di Mesjid Agung Syekh Burhanudin (SB), Ulakan, Jumat (5/12).

"Dengan mengucapkan Bismilahhirahmanirrahim, Padangpariaman siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar tahun 2017 mendatang. Mohon doa seluruh aparatur serta dukungan masyarakat ranah dan rantau," kata bupati yang juga Ketua LPTQ Padangpariaman itu.

Disebutkan Ali Mukhni dia berencana menjadikan Mesjid Agung SB sebagai lokasi utama pelaksanaan MTQ tersebut. Saat ini, ungkapnya, Mesjid Agung SB sudah terlihat megah dan memiliki disain interior yang mewah walau belum tuntas 100 persen. Bahkan lanjutnya, dia bertekad menjadikan Mesjid tersebut menjadi mesjid yang termegah di Sumbar.

Ali Mukhni menuturkan, Mesjid Agung SB saat ini dalam proses finishing, yaitu pengecatan bangunan dan pengecatan gobah warna kuning emas. Disamping itu juga dipasang lampu hias di dalam mesjid dan lampu sorot di luar mesjid.

Ia meyakinkan bahwa pada tahun 2015 seluruh pembangunan Mesjid Agung SB telah selesai 100 persen termasuk pembuatan taman, perpustakaan dan sarana pendukung lainnya.

"Insya Allah tahun 2015 bangunan fisik telah selesai 100 persen. Semuanya terwujud adanya kebersamaan dengan DPRD serta doa dan dukungan masyarakat ranah dan rantau," jelas bupati.


Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang turut membantu pembangunan mesjid yang diletakan batu pertamanya oleh Alm. Taufik Kiemas (suami mantan Presiden Megawati) pada tahun 2004. Di kesempatan itu bupati juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Semen Padang dan PT. Angkasa Pura atas sumbangan lampu hias interior mesjid.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah sumbangkan lampu hias yang sangat megah di dalam mesjid ini. Begitu juga dengan PT. Angkasa Pura, kami sangat apresiasi sekali,"  kata Alumnus Harvard University Amerika ini.


Mesjid Agung SB terletak di Nagari Ulakan, tepatnya berada di Komplek Makam SB. Sebagaimana diketahui Syekh Burhanuddin merupakan ulama besar dan orang yang pertama kali mengembangkan ajaran Islam di Sumbar.


HA/OLP

×
Berita Terbaru Update