(Porprov Dharmasraya) Padangpariaman Juara III Tanpa Sepakbola




Dari hasil perolehan medali akhir yang dirilis oleh website resmi Porprov Dharmasraya, dipastikan Kabupaten Padangpariaman berhasil mencapai target juara III pada pekan olahraga tahunan provinsi paling bergengsi di Sumatera Barat ini. Padangpariaman dengan perolehan medali 57 emas 40 perak dan 50 perunggu unggul jauh diatas saingan terdekatnya Kabupaten Agam dan Lima Puluh Kota yang masing masing memperoleh 46 dan 44 emas di posisi ke-4 dan 5.

Meskipun demikian, catatan penting perlu kiranya kita sampaikan kepada pengcab PSSI yang kontroversial dengan dualisme kepengurusan yang membuat Padangpariaman absen karena dicoret dalam cabang olahraga paling bergengsi tersebut.

Pada Porprov ke-12 lalu, kesebelasan Padangpariaman berhasil menorehkan prestasi memukau dengan membawa pulang medali emas pada cabang olahraga sepakbola. Bibit pemain sepakbola handal memang sangat subur diranah dimana laki-lakinya dipinang mempelai perempuan ditukuk sejumlah uang jemputan tersebut.

Dualisme kepengurusan di cabang sepokbola ini harus segera diselesaikan dengan kepala jernih, kompromi, duduk semeja dengan satu tekad memajukan dunia sepakbola Padangpariaman kearah yang lebih baik harus jadi acuan utama.

OLP