Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus YKI Cabang Kota Pariaman dan Pertama di Sumbar, Resmi Dikukuhkan

16 Desember 2014 | 16.12.14 WIB Last Updated 2014-12-15T21:33:58Z


Yayasan Kanker Indonesia (YKI) masih terasa asing, atau relatif  tidak terdengar kiprahnya  dikarenakan walaupun yayasan ini sudah berdiri sejak 37 tahun silam, tetapi di Sumatera Barat belum mempunyai cabang, yang ada baru pengurus wilayah Provinsi Sumatera Barat. Maka dari itu pelantikan pengurus Yayasan Kanker Indonesia cabang Kota Pariaman merupakan pengurus cabang pertama di Sumatera Barat, begitu disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam acara Pelantikan pengurus Yayasan Kanker Indonesia cabang Kota Pariaman masa bakti 2014 – 2019 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (13/12/2014).

“Pemko Pariaman merasa bangga dan menyambut baik hadirnya YKI cabang Kota Pariaman, karena lembaga ini merupakan lembaga sosial bertaraf nasional yang induknya berkedudukan di Jakarta. Diharapkan YKI cabang Kota Pariaman ini dapat turut berperan bersama-sama pemerintah dan unsur masyarakat lainnya untuk ikut meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan penyakit kanker di Kota Pariaman,” ungkap Mukhlis.

Dia juga berharap pengurus YKI di Kota Pariaman yang baru dilantik juga dapat berperan aktif dalam mengatasi berbagai masalah atau langkah-langkah strategis dalam mencegah penyakit kanker di Kota Pariaman dan juga dapat sebagai garda terdepan serta menjadi pribadi yang handal, amanah, agar dapat membawa kemajuan bagi organisasi menuju Kota Pariaman yang sejahtera dan bebas dari kanker.

Sementara itu, Ketua Wilayah YKI Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno mengatakan, memberikan apresiasi kepada Walikota Pariaman yang telah memfasilitasi pembentukan YKI cabang Kota Pariaman yang merupakan satu-satunya cabang YKI yang telah dibentuk dan dikukuhkan. Beliau juga berharap agar pengurus yang baru dilantik agar segera membuat program kerja yang segera dapat direalisasikan.

"Kedepan YKI cabang Kota Pariaman ini dapat menjadi perpanjangan tangan YKI wilayah Sumbar," katanya.

Setelah melantik pengurus YKI cabang Kota Pariaman, Nevi Irwan Prayitno dan rombongan melihat secara langsung pemeriksaan gratis kanker leher rahim (kanker serviks) di posko yang disediakan panitia.

Pengurus YKI cabang Kota Pariaman yang dikukuhkan ini berjumlah sebanyak 26 orang yang diketuai oleh dr. Lucyanel Arlim, MARS, wakil ketua dr. Yulfi Aneta, sekretaris dr. Anung Respati, M.KM, dan bendahara Rasfina Arifiltan, S.KM.

Acara turut dihadiri oleh perwakilan Yayasan Kanker Indonesia, dr.Yurni Satria, M.Phil, MHA, perwakilan BPJS Sumbar dan BPJS Kota Pariaman, Direktur RSUD Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis, Ketua GOW, Kadis Kesehatan Kota Pariaman, dan organisasi kewanitaan beserta para tamu undangan lainya. (*)
×
Berita Terbaru Update