Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow Serunya Green Festival di Taman Anas Malik

26 November 2014 | 26.11.14 WIB Last Updated 2014-11-26T02:52:08Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman apresiasi Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman yang menggelar even Green Festival di Taman Anas Malik (Taman P2KH) Pasiah lohong, Minggu (23/11). Menurutnya, Green Festival ini, sebagai upaya mendorong generasi muda dan pelajar di Kota Pariaman untuk bersama sama peduli lingkungan, sehingga dapat menanamkan kecintaan terhadap lingkungan dengan aksi nyata yang mereka lakukan.

Ketua Forum Komunitas Hijau kota Pariaman, Junaidi, yang juga Direktur Bank Sampah Dawang Lingsih di Desa Kampung Baru ini mengatakan, penyelenggaraan Green Festival tahun 2014 ini mengambil tema 'Green Youth Competition', dengan menggelar berbagai lomba seperti, lomba Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman 2014, pameran daur ulang sampah dari pelajar SLTP dan SMA/SMK se Kota Pariaman, Fashion Show, bahan daur ulang (Recycle Materials), lomba pengumpulan sampah terbanyak, penampilan perkusi dari bahan daur ulang, penampilan kesenian khas daerah, penampilan kreasi band yang ada di Kota Pariaman dan Sumatera Barat, green community education dan terakhir Disc jockey (DJ) performens Guess Star.

“Telah banyak kegiatan yang diperbuat oleh FKH Kota Pariaman, seperti Aksi Kota Hijau dengan menggelar workshop ke sekolah, bersih pantai, bersih pulau dan penghijauan, serta lomba mewarnai dan lomba daur ulang sampah tingkat SLTP se Kota Pariaman yang dilaksanakan 11 November 2014 kemaren,” kata Junaidi.

P2KH yang diluncurkan tahun 2011 oleh Kementrian PU, telah ada 60 kota/kabupaten di 17 provinsi di Indonesia yang menyatakan komitmen mewujudkan Kota Hijau. 


"Kota Pariaman sebagai salah satunya, dan Taman Anas Malik (Taman P2KH) Pasiah lohong serta Taman Pantai Kata merupakan Reward dari pemerintah pusat kepada Kota Pariaman dengan aktifnya Green community, dalam hal ini FKH Kota Pariaman dalam melaksanakan Rencana Aksi Kota Hijau," imbuh Junaidi.

Kemudian, dikatakan Walikota Mukhlis, kegiatan Green Festival merupakan ajang generasi muda dan FKH yang sangat strategis dan positif di tengah masyarakat agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas bagaimana kita menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita dan menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda mempunyai peran sebagai agen perubahan dalam mewujudkan pembangunan ramah lingkungan, semangat dan cita-cita kaum muda diharapkan mampu mempelopori berbagai inisiasi dan kegiatan baru yang berdampak baik bagi lingkungan,” harap Mukhlis.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua PKK Kota Pariaman Ny. Hj. Reny Mukhlis, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, Ketua Dharma Wanita Ny. Afni Armen, para Kepala SKPD di Pemkot Pariaman, Ketua Tim swakelola P2KH Kota Pariaman, Saldin, dan anggota FKH kota Pariaman beserta para peserta lomba Green Festival.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update