Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serius Bangun Transportasi Kereta Api, Mukhlis Temui Menteri Perhubungan

13 November 2014 | 13.11.14 WIB Last Updated 2014-11-13T13:38:39Z
Kadivre KA Sumbar Zulkarnaen, Mukhlis Rahman, Menteri Perhubungan Ignasius Johan dan Agusriatman



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melakukan konsultasi ke Kementrian Perhubungan RI, bertempat di Wisma JRC PT KAI (Persero) Jln.  Juanda, Jakarta, Selasa (11/11/2014), dengan agenda pembahasan pengembangan transpotasi kerata api di Kota Pariaman khususnya dan beberapa  kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat umumnya.

Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan menyambut baik usulan Walikota  Pariaman tersebut. Mantan Dirut PT. KAI ini menyampaikan bahwa visi Walikota Pariaman memang sudah sejalan dengan kebijakan Kementerian Perhubungan.

"Agenda ini nantinya akan kita followup  melalui program kementrian dan PT. KAI," kata Menhub.

Dalam hal ini, sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman telah melakukan MoU dengan PT. KAI Divre Sumbar II untuk pengembangan transportasi kereta api di Kota Pariaman dan pengembangan beberapa stasiun KA untuk dijadikan heritage.  Dalam pertemuan tersebut  Walikota Mukhlis didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Pariaman Agusriatman, dan Vice Presiden KA Divre 2 Sumbar, Zulkarnain.

Diharapkan Mukhlis, dengan pertemuan dengan menteri ini dia berharap transportasi dengan  kereta api di Sumbar dapat dikembangkan lagi untuk kedepannya.

"Serta jalur kereta api yang selama ini tidak beroperasi dapat diaktifkan kembali," pungkasnya.


Hendri Chaniago
×
Berita Terbaru Update