Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pol-PP Kota Pariaman Siapkan Personil SAR Siaga Bencana

20 November 2014 | 20.11.14 WIB Last Updated 2014-11-20T08:25:59Z



Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman mengadakan pelatihan Kebencanan dan SAR selama dua (2) hari, Rabu dan Kamis 19-20 November 2014 bertempat di Aula Kodim 0308 Pariaman. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Pariaman diwakili asisten tata praja Drs. Lukman Syam, MM. Acara dihadiri oleh Kasdim 0308 Pariaman P. Simbolon, Kasat Pol PP Yota Balad, S.STP, PMI Sumbar, Ezidin, S.Kep sebagai narasumber, dan seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman.   

Dikatakan Lukman Syam, sesuai dengan Undang-Undang Nomor  32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, SATPOL PP merupakan perpanjangan tangan kepala daerah sekaligus garda terdepan perangkat daerah yang dipercaya untuk menegakKan peraturan daerah (Perda) yang kemudian dipercaya untuk menyelengggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, serta JUGA BERTINDAK perlindungan masyarakat.

Untuk mewujutkan hal tersebut, kata Lukman, SATPOL PP dituntut bertindak tepat, cepat dan tegas dalam melaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Oleh sebab itu, lanjutnya, perlu upaya peningkatan kapasitas SDM personil, baik segi manajerial, administrasi dan tindakan  di lapangan.

"Dan yang jadi perhatian peserta pelatihan antara lain, upayakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan pengetahuan terkait pengembangan kapasitas dan kemampuan guna mewujudkan aparatur SATPOL PP Kota Pariaman yang Profesional, lakukan sinkronisasi dan konsolidasi dalam pengembangan program kegiatan agar dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan," ucap Lukman.

Lukman juga berharap agar Pol PP berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan kompetensi agar dalam pelaksanaan tugas-tugas senantiasa sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku.

Kasat Pol PP Yota Balad  dikesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  bertujuan untuk meningkatan  kualitas SDM Satpol PP Kota Pariaman dalam rangka tanggap darurat bencana  di Kota Pariaman, serta mewujudkan aparatur Sat Pol PP yang kompeten dan Propesional.


SP
×
Berita Terbaru Update