Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pahlawan, Mukhlis Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

10 November 2014 | 10.11.14 WIB Last Updated 2014-11-10T14:58:30Z



Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November yang selalu diperingati setiap tahunnya. Upacara yang dipusatkan di Halaman Balaikota Pariaman itu berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, Senin (10/11/2014).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema besar "Pahlawanku Idolaku". Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan, maupun figur idola pencarian jati diri.

Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan, tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebangaan atau idola sepanjang masa.

"Disamping itu, terkait dengan peringatan hari kesehatan nasional, melalui peringatan ini diharapkan seluruh komponen bangsa senantiasa mengenang dan merenungkan semangat juang yang telah di tunjukan oleh para pahlawan nasional," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) juga memperingati ulang tahunnya yang ke 43.

"Diharapkan bagi PNS Republik Indonesia untuk tetap bersikap netral dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme serta berperan aktif sebagai perekat dan pemersatu bangsa," lanjut Mukhlis.

"Sebagai agen perubahan, KORPRI agar berupaya meningkatkan profesionalitas untuk meningkatkan kinerja demi mendukung program- program pemerintah, antara lain program reformasi birokasi secara menyeluruh  pada seluruh aspek dan lini. Pelayanan publik yang prosedural, transparan, cepat dan mudah, demi kepentingan masyarakat yang kita layani," tutupnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ditemani Wakil walikota Genius Umar, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut dihadiri sejumlah unsur Muspida Pariaman, Kepala SKPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman serta segenap undangan lainnya. Upacara diikuti oleh ratusan PNS dilingkungan Pemkot Pariaman, Polres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman.


Setalah upacara memperingati hari Pahlawan dan  hari KORPRI, dilanjutkan kegiatan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kota Pariaman. 


Reza/OLP
×
Berita Terbaru Update