Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Kota Pariaman 2014

13 November 2014 | 13.11.14 WIB Last Updated 2014-11-13T12:42:17Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman canangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes tingkat Kota Pariaman tahun 2014, Kamis (13/11/2014) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan. Hadir di kesempatan itu Sekretaris BKKBN Provinsi Sumbar Magdalena, para Kepala SKPD, Kabag dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Afni Armen dan para Kader PKK se-Kota Pariaman serta Kepala Desa dan segenap tokoh masyarakat Desa Palak Aneh .

Walikota memberikan apresiasi pada TP-PKK Kota Pariaman dan seluruh kader PKK Desa/Kelurahan yang tidak henti-hentinya membantu pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat. TP-PKK dan para kadernya ini, kata Mukhlis, bekerja keras dengan ikhlas tanpa pamrih, dengan dana yang seadanya, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Melalui kegiatan ini, lanjut Mukhlis, bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga , keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millennium Development (MDGs).

“Kita berharap semua yang terlibat dalam Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, tidak bosan-bosannya memberikan penjelasan kepada masyarakat, akan pentingnya program KB dan kesehatan. Bila program ini jalan, tentunya keluarga sehat dan sejahtera akan bisa kita wujudkan di Kota Pariaman,” kata dia.

Disamping itu, imbuh dia, suksesnya program tentunya harus didukung oleh semua pihak. Termasuk para tokoh masyarakat sangat diperlukan peran sertanya memberikan pengertian kepada anak kemenakannya akan pentingnya program pemerintah ini mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Kalau ini tidak didukung secara bersama-sama mustahil program ini bisa terwujud.

Sementara itu, sekretaris BKKBN Provinsi Sumbar Magdalena mengatakan, momentum pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di laksanankan secara terpadu oleh tim pengerak PKK, BKKBN, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dalam rangka menyambut hari keluarga, hari kesehatan, hari kesatuan Gerak PKK dan merupakan kesinambungan dari kegiatan Bakti TNI KB kesehatan.

“Dalam palaksanaan banyak yang telah dapat kita capai dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyrakat, namun masih perlu di tingkatkan lagi dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan, terutama pelayanan pada daerah Galciltas dan kepulauan khusus bagi keluarga pra sejahtera dan sejahtera I,” jelasnya.

Dalam sambutan wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Afni Armen, mengharapkan untuk seluruh kader-kader PKK hendaknya terus memberi penyuluhan, pembinaan dan pelayanan kepada keluarga–keluarga, khususnya dalam pelayanan, dalam menjaga kesehatan, penyuluhan keluarga berencana, pelestarian lingkungan dan pembinaan usaha ekonomi produktif, terutama pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan.

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Pariaman sebanyak dua kali. Pemukulan ini menandakan slogan pemerintah dalam program keluarga berencana “Dua anak lebih baik”.


Jnd/OLP
×
Berita Terbaru Update