Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kata Genius, 3 Hal Ini Harus Dimiliki Pemuda Agar NKRI Kuat, Maju dan Sejahtera

26 November 2014 | 26.11.14 WIB Last Updated 2014-11-26T12:23:25Z



Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan spirit kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. Negara manapun di dunia, diyakini akan memiliki komitmen yang tegas dan jelas dengan nilai-nilai kebangsaan dan ideologi negaranya, sehingga akan bisa menjadikan negara yang maju, bersatu, kuat dan rakyatnya yang sejahtera. Demikian dikatakan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka sosialisasi pewaris nilai-nilai luhur bangsa bagi generasi muda Kota Pariaman tahun 2014 di Gedung BPKB Rawang, Selasa (25/11).
 

Genius  menuturkan bahwa dia menyambut baik dilaksanakannya acara ini. Dengan acara tersebut dia berharap agar para generasi muda memahami keragaman yang ada di wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang menyimpan banyak kebudayaan multicultural. Hal tersebut, imbuhnya, perlu dilakukan agar persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat tetap terjaga.

“Ada tiga hal yang harus dilakukan para pemuda saat ini, yaitu, yang pertama memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan menjunjung tinggi kecintaan kepada tanah air, kedua membiasakan berdemokrasi dalam setiap menghadapi perbedaan, serta ketiga memiliki etos kerja yang tinggi untuk dijadikan kepribadian dan karakter,” tambah dia.

Disamping itu, Genius juga berpesan agar generasi muda jangan membuang-buang waktunya dengan kegiatan yang tak bermanfaat.

"Sibukan diri dengan kegiatan yang positif dan berguna serta dapat memahami makna dasar Negara Pancasila dan UUD 45 dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman, Armaizal, selaku ketua panitia acara mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25 s/d 26 November 2014 dengan jumlah peserta 200 orang yang terdiri dari utusan mahasiswa/mahasiswi, dan pelajar SMA/SMK  yang ada di Kota Pariaman. Dengan diberikanya pemahaman tentang nilai-nilai luhur kebangsaan kepada generasi muda, kata dia, diharapkan dapat menjadi jati diri dan karakter pemuda yang berintegritas dan cinta tanah air.

Sedangkan yang menjadi narasumber dalam acara sosialisasi itu adalah Kasdim 0308 Pariaman Mayor Infanteri P. Simbolon, Sekretaris Dinas Pendidikan Efirizal, Ketua LKAAM Sumatera Barat M. Sayuti Dt. Rajo Pangulu, dan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat.

Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update