Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indra Sakti Terima Kunjungan Kerja Inspektorat Kota Depok

26 November 2014 | 26.11.14 WIB Last Updated 2014-11-26T12:38:59Z



Pemerintah Kota Pariaman diwakili Kepala Inspektorat Kota Pariaman, Indra Sakti, menerima kunjungan kerja inspektorat Kota Depok dalam rangka sharing program, bertempat di kantor inspektorat Balaikota Pariaman, Rabu (26/11).

Rombongan sejumlah dua puluh (20) orang itu dipimpin oleh Irban Wilayah III, Widiyati. Peserta terdiri dari Irban, Kasubag, Inspektur Pembantu Wilayah, Auditor, Pengawas Pemerintahan dan Fungsional Umum di Sekretariat.

Dalam pertemuan tersebut, Indra Sakti menyampaikan paparan atau ekspose mengenai Kota Pariaman yang kini dalam peningkatan di bidang pariwisata serta profil Inspektorat Kota Pariaman.

Indra Sakti juga mengatakan bahwa saat ini Kota Pariaman tengah berusaha meningkatkan status opini pemeriksaan BPK dari wajar dengan pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dimana penghargaan ini sebenarnya telah diterima dua tahun sebelumnya dimana hal itu merupakan salah satu cara untuk pengelolaan aset yang dimiliki daerah.

Sementara itu, Widyawati menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk bertukar informasi dan berdiskusi mengenai seputar Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Review Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (RLKP) serta Unit Pelayanan Gravitasi (UPG).

Dia menuturkan bahwa pada dasarnya program-program tersebut hampir sama, kendala-kendala yang dihadapi pun sama, kecuali program UPG yang masih belum diterapkan di Inspektorat Kota Pariaman yang menurutnya hal ini dapat dibantu dengan sharing.

Kunjungan kerja dilanjutkan sesi tanya jawab dan tukar pengalaman dengan pejabat-pejabat struktural dan auditor terkait ketugasan masing-masing. Dengan kunjungan kerja tersebut diharapkan bisa saling menambah wawasan dan pengalaman terkait pengawasan baik bagi Inspektorat Kota Pariaman maupun Inspektorat Kota Depok.


Nesya
×
Berita Terbaru Update