Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Porprov, Tim Kesebelasan Kota Pariaman Lakukan Serangkaian Laga Ujicoba

16 November 2014 | 16.11.14 WIB Last Updated 2014-11-16T15:41:12Z


Kesebelasan tim sepakbola Porprov (pekan olahraga provinsi) Kota Pariaman akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh kesebelasan PSTS Tabing dalam laga ujicoba di Stadion PSTS Tabing, Padang, Minggu (16/11). Laga ujicoba jelang Porprov Sumbar di Dharmasraya Desember 2014 tersebut berjalan cukup sengit selama 2x45 menit.

Menurut Indra Jaya, Pengcab PSSI KONI  Kota Pariaman, laga versus PSTS adalah laga ujicoba ke-3 kali yang telah dilakoni, dimana sebelumnya tim kesebelasan Kota Pariaman selalu menang telak di dua laga terakhir.

Dalam laga ujicoba tersebut, dikatakan dia, tim kesebelasan Porprov Kota Pariaman hadir dengan 18 orang pemain inti yang rata-rata berumur 20 Tahun. Menurutnya, laga ujicoba dilakukan untuk menemukan irama pemain sekaligus penting untuk kekompakan tim.

"Kita sudah daftarkan ke 18 pemain ini ke panitia Porprov Sumbar di Dharmasraya. Kesebelasan Kota Pariaman tergabung dalam group C bersamaan dengan kesebelasan Padangpariaman, Kota Solok dan Kabupaten Pasaman," jelas anggota KPU Kota Pariaman ini.

Sementara itu, Kardinal Feri, manager tim sepakbola Kota Pariaman untuk Porprov menyebutkan, target kesebelasan sepakbola Kota Pariaman pada Porprov Dharmasraya masuk empat besar.

"Target kita masuk final atau setidak-tidaknya semifinal," sebut dia.

Diujarkan dia, tujuan pertandingan sepakbola tidak hanya untuk mencapai prestasi semata, akan tetapi juga melakukan pembinaan secara berjenjang kepada pemain.

"Kalau ambil pemain luar berarti kita kejar prestasi instan. Itu tidak berdampak bagus bagi daerah karena kita tidak mengoptimalkan potensi pemain putra asli daerah dengan pembinaan-pembinaan yang baik untuk menggapai prestasi secara orisinil," ungkapnya.

PSTS Tabing yang menahan imbang kesebelasan Porprov Kota Pariaman, kata Hendri Caniago, wakil manager tim, bukanlah semabarangan tim. Menurut dia, PSTS sudah banyak melahirkan pemain-pemain sepakbola kaliber nasional.

"Ada banyak alumni PSTS yang sudah malang melintang dipercaturan sepakbola nasional. Mereka adalah tim yang hebat. Oleh sebab itu pertandingan ini sangat penting bagi kesebelasan kami untuk melatih dan mengasah insting permainan tim," sebut Hendri.

Alan Marta, pemain Sriwijaya Fc ikut membantu sebagai asisten pelatih tim kesebelasan Porprov Kota Pariaman. Alan Marta adalah putra asli Kota Pariaman, tepatnya Desa Pauh, merupakan putra Pariaman satu-satunya yang menimba ilmu di salah satu club sepakbola Uruguay selama dua tahun.

OLP
×
Berita Terbaru Update