Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Tahu Berita Koran Tentang Kampung Halaman? Humas Padangpariaman Taruh Kliping Elektroniknya Disini

8 November 2014 | 8.11.14 WIB Last Updated 2014-11-08T12:26:45Z



Peningkatan pelayanan sektor informasi terus ditingkatkan melalui inovasi yang akan memberikan kemudahan memperoleh berita dan informasi mengenai daerah bagi masyarakat yang ada diranah maupun rantau.

Oleh karena itu, Bagian Humas Pemkab. Padangpariaman yang dikomandani oleh Hendra Aswara menerapkan kliping elektronik (e-kliping) setiap berita di media cetak mengenai daerah Padangpariaman. Kabag Humas Hendra Aswara menuturkan, hal itu dilatarbelakangi tidak efisiennya kliping koran secara manual. Kliping manual mempunyai banyak kelemahan seperti butuh banyak tenaga, waktu yang lama, butuh tempat untuk penyimpanan dan bisa rusak seiring berjalannya waktu.

"Menyikapi tidak efisiennya kliping manual itu, bagian Humas melalui Kasubag Pengumpulan Informasi melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu sistim e-kliping. Kerjanya lebih efisien, biaya murah tanpa perlu menghabiskan banyak kertas lagi dan bisa diakses sampai kapanpun," jelas Hendra Aswara di ruang kerjanya, Jumat (7/11).

Ditambahkan Hendra, e-kliping tersebut nantinya bisa diakses melalui website dengan alamat url http://padangpariamankab.go.id/, sehingga dimanapun masyarakat berada dapat mengetahui perkembangan kampung halaman.

Inovasi pada bagian humas ini diapresiasi oleh Bupati Ali Mukhni. Ia berharap setiap aparatur memulai perubahan dari wilayah kerja masing-masing. Bupati mengatakan, jika ada pekerjaan yang rumit jadikan lebih sederhana, ada pekerjaan yang boros jadikan supaya lebih hemat, dan apabila ada pekerjaan yang memakan waktu lama perlu inovasi untuk merubahnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Perubahan dimulai dari yang kecil-kecil di wilayah kerja kita masing-masing. Manfaatkan teknologi informasi yang ada. Kalau perlu tiru daerah lain yang lebih bagus pelayanannya dari kita, serap ilmunya dan kemudian kita modifikasi menjadi lebih sempurna. Saya lihat bagian humas cukup mampu memanfaatkan peluang itu," puji Bupati yang meraih penghargaan PWI 2013 itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update