Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Kepala Daerah Duduk Semeja, Pengalihan Aset Padangpariaman ke Kota Terlaksana

24 November 2014 | 24.11.14 WIB Last Updated 2014-11-24T04:42:18Z
Bupati Ali Mukhni dan Wawako Genius Umar memimpin rapat pengalihan aset kabupaten ke kota Pariaman di ruang rapat Bupati, di Pariaman, Jumat (20/11)



Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadi contoh terbaik dalam serah terima aset daerah. Sebagaimana diketahui, pusat pemerintahan Kab. Padangpariaman telah pindah dari kota Pariaman ke Nagari Parit Malintang Kec. Enam Lingkung sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2008.

Dengan dasar itulah, telah didirikan kantor Bupati yang baru dan telah ditempati sejak tahun 2012 yang lalu. Seiring dengan perpindahan pusat ibukota ke Parit Malintang, diadakan inventarisir aset padangpariaman yang berada di Kota Pariaman.

Melalui hubungan harmonis dan kondusif yang diciptakan oleh kedua pemimpin wilayah yaitu Bupati dan wakil Bupati bersama Walikota dan Wakil Walikota maka pengalihan aset berjalan secara kekeluargaan sesuai dengan peraturan yang berlaku yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati di Pariaman, Jumat (20/11). Rapat tersebut dihadiri langsung oleg Bupati Ali Mukhni dan Wakil Walikota Genius Umar

"Antara Bupati dan Wakil Bupati dengan Walikota dan Wakil Walikota telah terjalin jembatan hati. Pak wali adalah warih saya, pak wawa adalah adik kandung saya. Kita adalah urang piaman yang terpisah hanya administrasinya saja. Semoga ke depan kita tingkatkan kerja sama di segala bidang," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Sekda Jonpriadi.

Adapun Pengalihan aset kabupaten ke kota Pariaman antara lain, perkantoran, rumah dinas, sport hall, gedung nasional, lapangan merdeka, dan lain sebagainya. Bupati Ali Mukhni meminta Sekda Kabupaten dan Kota untuk menginventarisir seluruh aset-aset yang akan diserahkan untuk diajukan dengan persetujuan DPRD.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan setelah dilantik setahun yang lalu, ia sudah membicarakan pengalihan aset kepada Bupati Ali Mukhni dan langsung direspon positif, kemudian diadakanlah beberapa kali pertemuan oleh dinas terkait kedua daerah itu.

"Hubungan antara Kabupaten dan Kota sangat erat yang terjalin sejak lama. Pak Bupati sudah seperti kakak kandung saya sendiri. Saya panggil uda sama beliau. Pengalihan aset ini berjalan mulus tanpa halangan yang berarti. Kita apresiasi kepada Uda Ali Mukhni," kata Genius Umar.

Ditempat terpisah, Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri apresiasi pertemuan kedua pemimpin daerah yang duduk semeja dalam pengalihan aset. Diakui saat ini masih banyak aset kabupaten yang belum diserahkan kepada Kota Pariaman.

"Hubungan harmonis antara kabupaten induk dengan kabupaten pemekaran perlu dicontoh oleh daerah lain. Banyak daerah yang hingga saat ini belum mau duduk semeja dalam pengalihan aset. Kita lihat niat baik Bupati dan Walikota dalam pengalihan aset perlu diapresiasi," kata Ikhlas.


HA
×
Berita Terbaru Update