Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinilai Berhasil, Pemerintah Pusat Rekomendasikan Padangpariaman Lokus Studi Banding

8 November 2014 | 8.11.14 WIB Last Updated 2014-11-08T05:02:21Z
Bupati Ali Mukhni  hadiri penutupan pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV di Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi, Kamis (6/11).



Bupati Padangpariaman Drs. H. Ali Mukhni, berharap agar aparatur pemerintahan melahirkan inovasi-inovasi dalam percepatan pelayanan publik. Baik kepada masyarakat maupun kepada PNS itu sendiri. Pelayanan yang cepat, transparan, efektif dan efisien, kata bupati, untuk mewujudkan good dan clean government.

Hal itu disampaikan bupati saat acara penutupan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV di Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi, Kamis (6/11).

"Ciptakanlah inovasi-inovasi dalam pelayanan, baik pelayanan kepada masyarakat maupun kepada PNS. Saya percaya, aparatur Padangpariaman memiliki sumber daya (SDM) yang berkualitas dan layak dijadikan contoh," kata bupati peraih penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara ini.

Ali Mukhni menggambarkan bahwa Padangpariaman saat ini jauh lebih baik dari empat tahun yang lalu pasca gempa 2009. Semua capaian yang diraih, imbuh bupati, adalah berkat kerja keras seluruh aparatur dan dukungan masyarakat ranah dan rantau.

Beliau menuturkan, banyaknya pembangunan mega proyek skala nasional di Padangpariaman membuat pertumbuhan ekonomi Padangpariaman menjadi yang tertinggi di Sumatera Barat.

"Saat ini Padangpariaman banyak dijadikan lokus studi banding dari berbagai propinsi di Indonesia. Ini menandakan capaian-capaian kinerja dinilai berhasil dan dijadikan rekomendasi dari pemerintah pusat," kata bupati.

Disamping itu, bupati juga berpesan kepada peserta Diklatpim IV agar mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan.

"Dan paling penting adalah perubahan mindset dan sikap untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan dapat diandalkan," harap bupati.

"Selamat bekerja para agen perubahan. Aplikasikan penelitian yang dipersentasikan selama menempuh pendidikan. 500 ribu masyarakat Padangpariaman menunggu inovasi saudara untuk pelayanan publik yang lebih baik," pungkas alumnus Lemhanas itu.

Sementara itu, Kepala BKD, Idarussalam, mengungkapkan bahwa Diklatpim IV ini berlangsung selama tiga bulan, mulai dari September s/d November yang diikuti sebanyak 40 peserta. Peserta terdiri dari pejabat eselon IV di lingkungan Badan, Dinas, Kantor, Bagian dan Kecamatan se-Kab. Padangpariaman.

Adapun yang meraih prestasi sangat memuaskan adalah Arkadius, ST (Dinas Koperindag dan ESDM), Nofrianti, SE, M.Si (Bappeda) serta Fajri Azman SSTP (Bagian PDE).

"Diklatpim IV pola baru ini adalah yang pertama kita selenggarakan. Insya Allah, sesuai arahan Pak Bupati, diklat ini akan kita programkan setiap tahunnya untuk peningkatan SDM aparatur," kata Kepala BKD yang didampingi Sekretarisnya Darfa Yenil.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update