Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jika Ini Selesai, Ali Mukhni Jamin Korong Kasai Batang Anai Bebas Banjir

19 Oktober 2014 | 19.10.14 WIB Last Updated 2014-10-19T15:29:22Z
Bupati Ali Mukhni memberikan tausyiah ketikaSsafari Jumat di Mesid Raya Kasai, Nagari Kasang, Kec. Batang Anai, Jumat (17/10)



Masyarakat Korong Kasai Kecamatan Batang Anai sangat bersyukur dengan pembangunan infrastruktur yang berdampak positif terhadap kehidupan mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Korong Kasai Rosmanedi ketika menerima kunjungan Safari Jumat Bupati Ali Mukhni di Mesjid Al Mujahiddin di perumahan Bumi Kasai Permai, Jumat (17/10).

Wali Korong Kasai Rosmanedi mengatakan bahwa infrastruktur di korong setempat jauh lebih baik dari sebelumnya. Kata dia, untuk sarana pendidikan telah dibangun SMP 4 dan SMA 2 Batang Anai. Sekolah tersebut banyak menampung anak-anak masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, untuk infrastruktur pendidikan telah dibangun SMP 4 dan SMA 2 Batang Anai. Akses jalan sudah diaspal pula sepanjang satu kilometer. Kita patut berterimakasih kepada Bapak Bupati Ali Mukhni," ujar Rosmanedi.

Selanjutnya dia menyampaikan, jalan akses masuk ke SMU 2 Batang Anai telah diaspal hotmix sepanjang satu kilometer, hal itu menurutnya, membuat masyarakat sangat senang sekali karena jalan sudah mulus, tidak ada lagi air tergenang dan sepatu anak-anak tidak kotor lagi sebagaimana sebelumnya.

Dia menambahkan, untuk pengendalian banjir yang dialami masyarakat kasai, solusinya di tahun 2014 ini telah dimulai pula pekerjaan jembatan sepanjang 15 meter dengan tinggi 3 meter dan lebar 5 meter. Selanjutnya, kepada bupati dia juga meminta agar drainase di sepanjang jalan Kasai diperbaiki. Ia meyakini dengan selesainya pembangunan jembatan dan drainase maka Kasai akan bebas banjir.

Menjawab semua itu, Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa pengendalian banjir di daerah Kasai dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah. Dengan adanya pembangunan jembatan untuk saluran air maka banjir sudah teratasi.

Kata bupati, Ia masih ingat ketika banjir di Kasai setinggi lebih dari tiga meter, ketika itu dia bersama Gubernur Sumbar menggunakan perahu karet ke rumah-rumah penduduk.

"Saat itu gubernur dan saya bergerak cepat mencarikan solusi untuk entaskan banjir di Kasai," tutur bupati.

"Alhamdulillah, pemerintah fokus terhadap pengendalian banjir di Kasai. Kita ingin Kasai bebas banjir. Kita berterima kasih juga kepada Bapak Gubernur  yang peduli dengan masalah banjir disini," kata Bupati, didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Selanjutnya, Bupati Ali Mukhni tidak lupa mengucapkan terimakasih atas peran ninik mamak, camat, wali nagari dalam pembebasan tanah SMKN farmasi yang lokasinya berada di dekat Polsek Batang Anai. Kehadiran sekolah farmasi di Padangpariaman tersebut menurutnya tentu akan memenuhi kebutuhan tenaga apoteker untuk dalam dan luar Sumatera Barat.


HA
×
Berita Terbaru Update