Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah 3 Kabupaten Yang Masih Kategori Daerah Tertinggal di Sumatera Barat

26 Oktober 2014 | 26.10.14 WIB Last Updated 2014-10-26T13:34:34Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri Rapat Koordinasi Regional Management sekaligus menandatangani MoU pembentukan badan kerjasama regional management samudera lintas pesisir wilayah Sumatra Barat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (23/10/2014). Acara yang dihadiri oleh Deputi Pengembangan Daerah Khusus Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal RI DR. Lili Ramli, M.Si, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dan seluruh Walikota dan Bupati se Sumatra Barat, serta Kepala Bappeda dan Kadis Pariwisata se Sumatera Barat.

Dalam acara itu ditunjuk Walikota Padang Mahyeldi sebagai Ketua Dewan Executive Regional Management Samudera lintas pesisir wilayah Sumatra Barat. Sedangkan dalam sambutannya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengingatkan komitmen Provinsi Sumatra Barat di tahun 2012 yang daerahnya masih termasuk daerah tertinggal untuk bisa lepas dari daerah tertinggal paling cepat di akhir tahun 2015.

"Alhamdulillah di tahun 2014 ini telah lepas 5 Kabupaten dari predikat daerah tertinggal. Tinggal 3 kabupaten yang Insyaallah di tahun 2015 dapat terlepas dari daerah tertinggal," terang Gubernur.

Dr. lili Ramli, M,Si dalam sambutannya menyebutkan ada 8 kabupaten di Sumatera Barat yang termasuk daerah tertinggal, dan di tahun 2014 ini ada 5 Kabupaten yang telah lepas yaitu Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dhamasraya, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok. 3 Kabupaten yang masih termasuk daerah tertinggal adalah Kabupaten Mentawai, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman Barat.

“Untuk itu Kementrian Negara Daerah Tertinggal mengucapkan terimakasih atas kerja keras Provinsi Sumatera Barat yang terus menerus memberikan bantuan dan mendorong daerah tertinggal bisa terentaskan dan mewujudkan wilayah Sumatera Barat bebas dari daerah tertinggal di tahun 2015 dapat terwujud,” kata Lili Ramli.


JND
×
Berita Terbaru Update