Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Jalan di Padangpariaman Lebih Panjang Daripada Jalan Padang ke Jakarta

9 Oktober 2014 | 9.10.14 WIB Last Updated 2014-10-09T14:27:48Z
Bupati Ali Mukhni bersama masyarakat kampung Pili, Nagari Kudu Ganting melakukan gotong royong pembukaan jalan baru, beberapa waktu lalu



Masyarakat Kampung Pili Nagari Kudu Ganting terlihat senang mendengar jalan yang menghubungkan Simpang Kampung Balai-Balai menuju Kampung Pili akan diaspal hotmix pada tahun 2014 ini.

Hal itu diketahui masyarakat Bupati Ali Mukhni berpidato pada acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al Azhar Simpang Tiga Durian Siriah Korong Kampung Pili Nagari Kudu Ganting, Kec. V Koto Timur, Kamis (9/10).

"Insya Allah, jalan dari simpang Kampung Balai-Balai menuju Kampung Pili sepanjang 750 meter akan segera diaspal hotmix. Dan tahun depan kita lanjutkan menuju pondok pesantren Al Azhar sampai Simpang Kayu Mudo. Itu sudah menjadi program Dinas PU," kata Bupati yang didampingi Kadis PU Zainir.

Bupati Ali Mukhni menyadari bahwa dengan keterbatasan APBD maka peningkatan jalan dilakukan secara bertahap. Dijelaskannya bahwa jalan kabupaten sepanjang 1.600 km. Artinya, jalan tersebut lebih panjang dari jalan dari Padang ke Jakarta yang hanya berjarak  1.200 km. Kata bupati, Hal itu disebabkan karena banyaknya pembukaan jalan baru yang dilakukan masyarakat melalui gotong royong, partisipasi perantau dan program pemerintah lainnya.

Kepada masyarakat, ia meminta agar merelakan tanahnya apabila terkena pelebaran dan pengaspalan jalan.

"Jangan dimintai pula ganti rugi. Ikhlaskan saja semoga Allah SWT membalasnya. Karena jalan yang dibangun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat," himbau bupati.


HA
×
Berita Terbaru Update