Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Anis Akui Tangan Dingin Ali Mukhni Mampu Jadikan Kawasan Ulakan Tapakis Sebagai Kota Satelit

29 Oktober 2014 | 29.10.14 WIB Last Updated 2014-10-29T13:16:48Z
Bupati Ali Mukhni berikan sambutan pada pelantikan Bamus Nagari Ulakan di kantor Wali Nagari Setempat, Senin (27/10)



Tokoh masyarakat Nagari Ulakan Dr. Ali Anis, MS mengajak Perangkat Nagari, Bamus, ninik Mamak, Alim Ulama serta perantau untuk bersinergi menggali potensi Nagari Ulakan. Ia berpendapat masih banyak lagi potensi yang perlu mendapatkan sentuhan untuk mencapai visi Kecamatan Ulakan Taqwa, Cerdas dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Pelantikan Bamus Nagari Ulakan di Kantor Wali Nagari setempat, Senin (27/10).

"Mari bersinergi untuk kemajuan Ulakan. Masih ada 30 persen lagi yang perlu sentuhan dan pemikiran kita semua untuk mewujudkan Kecamatan Ulakan Tapakis yang Taqwa, Cerdas dan Sejahtera,"  kata pria yang juga seorang dosen di Universitas Negeri Padang itu.

Ali Anis pun berterima kasih kepada pemerintah daerah menjadikan Kecamatan Ulakan Tapakis sebagai Kota Satelit dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Hal itu menurutnya dicapai karena banyak potensi dan pembangunan mega proyek skala nasional berada di wilayah itu. Diantaranya pengembangan Kawasan Wisata Religius Makam Syekh Burhanuddin (SB) dan pembangunan Mesjid Agung SB. Pengembangan kawasan wisata bahari Pantai Tiram yang telah dikenal di seluruh dunia karena adanya penyelenggaraan Grand Opening Tour de Singkarak. Dan juga pembangunan Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) dengan biaya trilyunan yang membuat ulakan semakin 'tacelak'. Kemajuan Ulakan Tapakis, sebutnya, berkat peran besar dan kerja keras Bupati Ali Mukhni yang gigih memperjuangakan kepentingan umat.

"Adanya kawasan Wisata Religius dan Wisata Bahari menjadikan Ulakan Tapakis sebagai kota satelit dengan tingkat pertumbuhan ekonomi di Sumbar. Ditambah lagi dengan pembangunan Kampus BP2IP, tentunya membawa perubahan yang signifikan terhadap pergerakan ekonomi masyarakat. Semua ini tercapai akibat kegigihan Bupati untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat," kata putra Kampung Koto Ulakan ini.

Namun selaku tokoh masyarakat, ia memiriskan masih ada anak kemenakan yang belum bisa baca tulis Al Quran. Oleh karena itu dia menghimbau keluarga dan pemerintah daerah untuk mendorong ketaqwaan kepada Allah SWT sesuai dengan filosofi minang, adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Mesjid Agung Syekh Burhanuddin dituntaskan pada tahun 2015. Selama ini dianggarkan hanya Rp 500 - Rp 700 juta. Padahal dana yang dibutuhkan lebih dari itu. Ia katakan sampai enam kali pergantian Bupati pun, mesjid itu tidak akan selesai jika perencanaan anggaran tidak matang. Maka Pemerintah bersama DPRD bersinergi untuk penyelesaian mesjid Agung Syekh Burhanuddin pada APBD 2015.

"Mesjid Agung dan Makam Syekh Burhanuddin telah dirintis ketika  Wakil Gubernur Muslim Kasim menjadi Bupati. Dan ini termasuk salah satu sembilan kawasan strategis Padangpariaman. Insya allah, tahun 2015 telah tuntas secara keseluruhan untuk menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar dan Piaman," kata Bupati yang dijuluki ustadz oleh Gubernur Irwan Prayitno.

Selanjutnya ia apresiasi masyarakat Ulakan yang selalu mendukung pembangunan dan menyukseskan program pemerintah. Menurutnya, berarti jembatan hati telah terbentuk antara pemerintah dan masyarakat. 

"Buktinya mega proyek skala nasional yang terletak di Ulakan Tapakis telah berjalan lancar dan aman. Artinya masyarakat bisa merasakan langsung manfaat pembangunan untuk kesejahteraannya."

"Selama empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sangat dirasakan jembatan hati antara pemerintah dan masyarakat telah terjalin erat sehingga apapun bentuk pembangunan bisa berjalan lancar,"  kata Bupati yang mendapatkan penghargaan Ketahanan Pangan dari Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu.

Pelantikan Bamus Nagari Ulakan juga dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Anwar, Kabag Humas Hendra Aswara, Camat Ulakan Tapakis Erman. Bantuan kegiatan tersebut sebanyak 3,2 jt.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update